RADAR POS, PIRU - Semangat Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) harus bisa dipertahankan.

"Semua Rangkaian kegiatan bisa berakhir, tetapi semangat Kebersamaan SBB Bangkit tidak akan berakhir sampai disini," kata Bupati SBB Timotius Akerina pada Pelaksanaan Syukuran HUT Ke-18 Kabupaten SBB, Sabtu (22/01/2022) di Pendopo Bupati.

Menurutnya, semangat itulah yang akan menjadi Bekal Masyarakat SBB tahun-tahun kedepan untuk memajukan Kabupaten SBB.

Pada kesempatan itu, Akerina mengajak seluruh Masyarakat SBB agar dalam Usia Ke-18 tahun bisa bersama-sama mendorong SBB bangkit, memajukan Budaya perubahan hidup.

"Kebiasaan kalesang Negeri, Yamane, kampong atau lingkungan, lingkungan sekolah, lingkungan kantor agar bersih dan sehat, bebas sampah," ucapnya.

Selain itu, dirinya mengajak Masyarakat SBB untuk membangkitkan Sikap Peduli dan hilangkan sikap mementingkan diri masa bodoh, acuh tak acuh dengan lingkungan.

Dirinya juga mengajak Masyarakat SBB untuk menghilangkan perbedaan dan mau menjadikannya sebagai Modal dasar hidup orang basudara.

"Yang laeng (Lain) liat laeng, laeng sayang laeng untuk lanjutkan Kasbae (Kasih Baik) kalesang Bumi Saka Mese Nusa tercinta," ujarnya.

Pada Perayaan Syukuran HUT Ke-18 Kabupaten SBB menurut Akerina adalah rangkaian terakhir dari seluruh kegiatan dalam Rangka Memeriahkan HUT.

Sementara itu, dalam laporan ketua Panitia menjelaskan kegiatan ini di dasarkan pada undang-undang nomor 40 tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten SBB.

Selain itu perda SBB nomor 76 tahun 2011 tentang penetapan tanggal 7 Januari sebagai hari Jadi SBB, serta SK Bupati SBB nomor 03.3-02 Januari tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia HUT SBB tahun 2022.

Sedangkan tujuan Pelaksanaan HUT adalah untuk Mengenang dan Menghormati Jasa Para Tokoh dan Pejuang Pemekaran Kabupaten SBB serta Menanamkan Rasa Cinta dan Sayang kepada Kabupaten SBB. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top