RADAR POS, DOBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Aru Menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan Ke-I dan Pembukaan Masa Persidangan Ke-II Tahun Sidang 2021-2022.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung, Jumat (25/02/2022) di Ruang Rapat DPRD dan dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Aru, Udin Belsigaway dan turut dihadiri segenap Anggota DPRD, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Unsur Forkopimda serta Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Daerah Kepulauan Aru.

Ketua DPRD, Udin Belsigaway mengatakan selama Tahun 2021 DPRD Kepulauan Aru telah Melaksanakan seluruh Tugas dan tanggungjawab, meski diperhadapkan dengan Ancaman Pandemi Covid-19.

"Walaupun kita diperhadapkan dengan Covid-19, tetapi kita boleh Melewati semua itu dan Agenda di tahun 2021 boleh selesai dan kita masuk pada Sidang Ke-II Tahun 2022, maka Secara Resmi saya Menutup Masa Sidang I Tahun 2021 dan Membuka Sidang II Tahun 2022," kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam sambutannya Menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih kepada DPRD Kepulauan Aru, karena Walaupun ditengah Tantangan Pandemi Covid-19 telah bekerja keras dalam Hubungan Kemitraan Pengawasan Koordinasi dan Komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru.

Kita semua berharap semoga Agenda-Agenda yang akan ditetapkan dan dilaksanakan dalam Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022 dalam Ridho Allah SWT akan berjalan dengan baik.

"Saya menyampaikan kepada Forum Mulia ini bahwa, memang selaku Bangsa dan Negara Indonesia kita semua masih berada pada Fase yang cukup Sulit, Hal ini diakibatkan karena Ancaman Bencana Non Alam dimasa Pandemi Covid-19," ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah kami memberikan Respon Positif atas Penetapan Agenda-Agenda Persidangan dalam Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022 yang telah di Agendakan antara lain yaitu: Penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang 2021/2022 dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020, Paripurna Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah.

Selain itu, Rapat Paripurna DPRD, Rapat DPRD dan Rapat Alat Kelengkapan DPRD, Penyampaian Laporan keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah Bupati Tahun 2021, Pembahasan Laporan keterangan pertanggungjawaban, Paripurna Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atas Laporan keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah Bupati Tahun 2021 dan Penyampaian Raperda pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Kepulauan Aru Tahun 2021.

Kemudian, Pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021, Paripurna Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Selanjutnya, Paripurna Penyusunan dan Penetapan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan Oerwakilan Rakyat Daerah Periode 2019-2024, Perjalanan Dinas DPRD, Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses, lain-lain dan Penutupan Masa ersidangan kedua Tahun Sidang 2021 dan Oembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022.

"Tahapan demi tahapan Pelayanan Masyarakat dengan sejumlah tantangan dan Dinamika dapat kita lalui dengan baik dimana pada Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2022 kita telah menetapkan sejumlah Rencana Yuridis yang telah kita Sepakati dan Jalani dengan baik sesuai waktu," ujar Wakil Bupati.

Dikatakan, Penetapan hal ini membutuhkan Sinergitas serta Harmonisnya Komunitas, Komunikasi yang berjalan baik sehingga Dampak Hasil dapat memberikan Kontribusi bagi Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat di daerah ini dalam Rangka Perbaikan Kebijakan dan Peningkatan Mutu dan Kualitas Pelayanan Evaluasi dan Pengawasan kita semua terhadap tugas-tugas Pemerintahan dan Pelayanan dasar Kepada seluruh Masyarakat.

Selain itu, kita juga masih bermuara pada kesiapan Pemerintah Daerah dengan sejumlah Agenda Penting dan Strategis terkait Tata Kelola Pemerintahan Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan upaya bersama Mensukseskan Vaksinasi Nasional serta terus meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang Produk Kesehatan dari Ancaman Varian baru yang masih meningkat dalam semangat.

"Kita tetap Fokus pada Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 termasuk Penyesuaian-Penyesuaian Anggaran guna menunjang Efektivitas Pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah," tutup Wakil Bupati. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top