RADAR POS, AMBON - Ruas Jalan Lintas Waipia-Saleman yang Amblas Akibat Hujan Deras pada, Selasa (31/05/2022). sudah diperbaiki pada, Rabu (01/06/2022). sehingga Kendaraan sudah bisa Melewati Ruas Jalan tersebut.

Demikian penjelasan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Maluku, Yudith Wattimury, Jumat (03/06/2022).

Menurutnya, saat ini Pihak BPJN Maluku sudah Melakukan Penanganan Darurat terhadap Ruas Jalan yang Terputus tersebut sambil Menunggu Design Permanen Ruas Jalan tersebut.

Kita berharap, Designnya bisa segera ada, karena ini kan Mengerjakan Longsor Lereng ini harus Penanganan yang benar-benar tepat Sasaran, kalau tidak tepat kan nantinya jadi Masalah disitu," katanya.

Dijelaskan Longsor yang terjadi itu dikarenakan Intensitas Curah Hujan yang Cukup Besar tidak ada Faktor lain sehingga terjadi Longsor.



Wattimury menambahkan, untuk Kerusakan di Ruas Jalan selama Musim Penghujan bukan hanya terjadi Longsor di Waipia-Saleman saja, namun ada Beberapa Titik juga terjadi Kerusakan.

"Di Ruas Jalan SS pun demikian, tetapi tidak Terexkspose, dan Waipia-Saleman karena dia agak dalam dan Sulit Tertangani," ucapnya.

Terkait dengan Struktur Tanah diakuinya kalau dirinya bukan Orang Geologi, namun dipastikan Air juga sebagai Penyebab Utama Terjadinya Bencana tersebut.

"Ditambahkan pula untuk Potensi Kerusakan Ruas Jalan disana cukup banyak Titik, namun tidak Mengakibatkan Jalan menjadi Amblas," tutupnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top