RADAR POS, TUAL - Rencana Tindak Lanjut (RTL) pada umumnya disusun setelah mengikuti sebuah pelatihan atau bimbingan teknis. Tidak jarang saat mengimplementasikannya sesuatu yang telah direncanakan, di tengah perjalanan mengalami kendala sehingga membutuhkan solusi.

Mengantisipasi hal tersebut, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber Daya Sekolah (SDS), Platform Rapor Pendidikan, dan Platform Merdeka Mengajar yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 06 - 09 September 2022.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikbud Kota Tual Mudatsir Tamher dan dipusatkan di Aula SMP Negeri 2 Kota Tual Selasa 06 September 2022 ini adalah kegiatan lanjutan setelah terlaksananya kegiatan pelatihan Perencanaan, Penatausahaan, Pelaporan Pemanfaatan Platform SDS, Rapor Pendidikan, dan Merdeka Mengajar.

Kegiatan ini dibimbing oleh Widyaprada Nurdin SP.d MP.d sebagai Narasumber utama Beserta Tim dari BPMP Provinsi Maluku. peserta Bimtek ini terdiri dari Kepala Sekolah jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA - SMK dan SLB se Kota Tual serta perwakilan Dari Kantor Cabang Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual.

Dalam sambutannya Kadis Dikbud Kota Tual berharap agar hasil kegiatan bimtek ini dapat diperoleh berbagai manfaat bagi pengembangan mutu pendidikan di Kota Tual.

Berdasarkan hasil pendampingan peserta Bimtek terkuak bahwa masih banyak sekolah yang membutuhkan penguatan tentang materi platform Rapor Pendidikan dan platform Merdeka Mengajar.

Dengan adanya berbagai kendala tersebut para peserta berharap agar penyusunan materi serta Platform merdeka mengajar yang akan dimplementasikan oleh peserta Bimtek di Sekolah masing masing pada saatnya nanti dapat dijadikan pertimbangan saat menyusun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPMP Provinsi Maluku dan Dinas Pendidikan Kota Tual. (Team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top