RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ny. Bella F. M. Marasabessy melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama Pengurus TP PKK di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi pada, Selasa (11/07/2023).

Dalam Rangkaian Kunker tersebut, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malteng, Bunda PAUD Kabupaten Malteng, Ina Parenting Kabupaten Malteng, Ketua P2TP2A Kabupaten Malteng, Ny. Bella F. M. Marasabessy juga Melantik Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

Sebagai Ketua, Ny. Bella F. M. Marasabessy juga berharap, kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK, Kader Posyandu agar terus Aktif mengawal masalah Penangangan Stunting. 

Peran dari Pengurus dan Kader PKK dan Kader Posyandu sangat Besar dalam melakukan Deteksi dini tentang Balita yang mengalami Stunting atau Gizi Buruk.

Dengan begitu, ada Sikap segera melakukan Perbaikan Gizi dengan Pemberian Makanan tambahan dan Bantuan Susu Formula. 

"Dan juga Kader PKK melalui Program Kerja (Pokja) I yang membidangi Penghayatan dan Pengamalan Pancasila Sub Program Keluarga Sadar Hukum, sangat diharapkan bisa memberikan Penyuluhan Pendewasaan Usia Perkawinan untuk Menekan Pernikahan dini sehingga menurunkan Resiko Kematian Ibu dan Bayi," katanya.

Selain itu, Ketua TP PKK juga memberikan Penguatan 10 Program Pokok PKK kepada Kader PKK dan Kader Posyandu, Pemberian Bingkisan kepada Anak PAUD, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap Anak.

"Pelatihan Tata Boga, Menu Anak Stunting dan juga lakukan Pelayanan Pengobatan dan Khitanan Massal serta Pemberian Bantuan Intervensi Penurunan Stunting kepada Ibu Hamil dan Balita Stunting berupa Susu, Telur, Beras Pemberian Makanan tambahan Pabrikan Biskuit Balita dan Ibu Hamil," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top