RADAR POS, BULA - Akibat Tertimpa Pohon Tumbang, 2 (dua) Rumah milik Warga Desa Kwaos, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Rusak Parah pada, Jumat (17/11/2023). Warga setempat yang mengetahui Peristiwa tersebut langsung mendatangi Lokasi Kejadian dan melakukan Evakuasi.

"Kejadian ini kemarin, dua Rumah Warga yang Rusak Berat," kata salah satu Warga Desa Kwaos, Safari Massa.

Ditanya mengenai Penyebab Tumbangnya Pohon tersebut, Safari katakan, Warga setempat menduga Tumbangnya Pohon itu Lantaran Kondisi pada Akar Pohon yang sudah Lapuk. Hal itu secara sendirinya mengakibatkan Pohon tersebut Jatuh dan menimpa Rumah Warga.

"Pohon itu Jatuh sandiri, bukan karna Faktor Angin dan sebagainya bukan," ucapnya.

Dia membeberkan, dalam Peristiwa itu tidak ada Korban Jiwa. Hanya saja terjadi Kerusakan Material Rumah. Kendati demikian, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat langsung Bergegas melaporkan Kejadian itu ke Dinas Terkait untuk segera Diatasi.

"Secara Prosedur Pihak Desa sudah melaporkan Kejadian ini ke Dinas Terkait. Sementara Katong (kami) hanya menunggu Kedatangan mereka," ujarnya.

Diketahui bahwa, dua Warga yang Rumahnya Rusak Tertimpa Pohon besar itu diantaranya, Ali Misba Rumadan dan Reza Rumadaul.

Namun untuk menindaklanjuti Peristiwa tersebut, Pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) Kabupaten SBT pada Sabtu dini hari langsung menyambangi Warga yang mengalami Musibah tersebut. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top