RADAR POS, MASOHI - Apresiasi kepada Penati guna mengendalikan Inflasi, Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Jauhari Tuarita dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Ilham Tauda serta Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku lainnya bersama Petani Waimusi, Kecamatan Seram Utara (Serut) Timur Kobi Lakukan Panen 300 Hektare Padi Sawah pada, Minggu (28/01/2024).

Dalam sambutan Sahubawa katakan, kita memiliki Potensi Sektor Pertanian yang sangat Prospek dan bisa menjadi Lumbung Pangan, salah satunya Komoditas Padi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng, saya sangat Mengapresiasi dan menyampaikan Terima kasih atas Kerja Keras seluruh Kelompok Tani yang tentunya secara Langsung telah memberikan Kontribusi kepada Daerah ini terhadap Kebutuhan Pangan khususnya Beras," katanya.

Komoditas Padi merupakan Komoditas Pangan Strategis dan Pangan Pokok Masyarakat Indonesia, Olehnya itu, Pemerintah harus dapat Menjamin Ketersediaan Pangan. Oleh karenanya, saya berharap Panen Padi ini dapat Memotivasi seluruh Masyarakat dan Jajaran Pertanian untuk lebih Terpacu dalam melakukan Aktivitas meningkatkan Produksi dan Produktivitas Usaha Tani Pertanian, khususnya Padi.

Peningkatan Produksi tersebut tentunya akan memberikan Kontribusi dalam Stabilitas Harga Komoditas Pangan khususnya Beras di Kabupaten Malteng yang pada akhirnya membantu Pengendalian Inflasi.

"Apa yang kita Tanam hari ini bisa menjadi Bekal untuk kita. Sehingga, kita pun tidak Kekurangan Pangan dengan mengikuti Program-program yang sudah dibuat oleh Pemerintah. Karena itu, saya berharap agar Masyarakat di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Seti, tetap mempertahankan Keunggulan berasnya dan terus menjadi Lumbung Padi di Provinsi Maluku," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top