RADAR POS, MASOHI -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Memusnahkan Ribuan Surat Suara (SS) Rusak.

Pemusnahan SS Rusak saat Proses Pelipatan itu berlangsung dilingkungan Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Masohi pada, Selasa (13/02/2024) malam.

Ketua KPU Malteng, Abdusamad Ningkeula saat dikonfirmasi katakan, memasuki H-1 Pemungutan Suara, sesuai dengan Juknis Pengelolaan Logistik KPU, KPU Kabupaten Malteng harus melakukan Pemusnahan SS lebih dan SS rusak.

Adapun jumlahnya dari semua Jenis SS ada semuanya Total 6.316 SS yang dimusnahkan.

"Jumlah yang dimusnahkan ini Dominan SS yang Sobek. sebab dipengaruhi Proses saat Pelipatan dan SS yang diguyur Tinta pada saat dicetak," katanya.

Meski begitu, pihaknya memastikan SS yang Rusak sudah dimintakan kepada Pihak Penyedia dan dipastikan 100 Persen Terpenuhi serta Terdistribusi sesuai Kebutuhan.

"Jika nanti ada lebih atau kurang sedikit, itu Murni Human Error saat Penyortiran," ucapnya.

Pemusnahan SS Rusak dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara oleh Ketua KPU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Kapolres Malteng.

Berikut Rincian SS yang dimusnahkan, SS Calon Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 913 Lembar, SS Calon DPR RI 2.527 Lembar, SS Calon DPD 238 Lembar, SS Calon DPRD Provinsi 1.507 Lembar dan SS Calon DPRD Kabupaten sebanyak 1.131 Lembar. Total yang dimusnahkan adalah 6.316 SS Rusak. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top