RADAR POS, MASOHI -
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pulau Buru, Taher Fua menghimbau agar seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dibawah Naungan KNPI Buru agar dapat melihat Persoalan ini secara Jeli jangan sampai salah Meginterprestasikan Persoalan yang ada karena ini Murni antara Soa Gibrihi dan Masyarakat Desa Bara Soal Lahan.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Buru, Taher Fua saat dikonfirmasi lewat Via WhatsApp-Nya pada, Selasa (23/04/2024).

Lanjut Taher katakan, bahwasanya yang terjadi di Desa Bara itu adalah Murni antara Soa Gibrihi dan Masyarakat Desa Bara Soal Lahan.

"Jangan sampai ini akan Merugikan banyak Pihak dan Masyarakat dimana Investasi yang sudah berjalan di Buru ini lewat PT. Inagro bisa menyerap Ribuan Tenaga Kerja untuk Kesejahteraan Masyarakat pada Umumnya," katanya.

Oleh sebab itu, mari kita Jaga Sama-sama Upaya-upaya yang sedang dilakukan dalam Penyelesaian Persoalan.

Selaras dengan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Buru yaitu antara lain:

1. Mewujudkan Jati Diri dan Karakter Masyarakat Bupolo yang Berkualitas. 

2. Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Tangguh dan Berkualitas.

3. Mewujudkan Masyarakat Buru yang Sejahtera dan Makmur.

4. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Demokratis.

5. Terwujudnya Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan. 

"Maka tujuannya untuk Mensinkronkan antara Kegiatan yang dilaksanakan CSR dengan Program Prioritas Pemerintah kepada Masyarakat. Hari ini kita Koordinasikan Hal tersebut dengan Perusahaan PT. Inagro," ucapnya.

Harapannya, kepada Masyarakat Desa Bara dapat Bekerjasama dengan Baik sesuai dengan Pelaksanaan Program-program dilapangan dan agar CSR dari PT. Inagro tepat Sasaran.

Kepada Masyarakat Desa Bara dan menjadi Prioritas tidak di Akomodasi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru melainkan dengan Dana CSR dari Perusahan PT. Inagro itu sendiri.

"Pemuda/KNPI untuk mengerjakan Program-program Pemerintah yang dapat melibatkan Pemuda guna mencapai Tujuan bersama yakni, Pelayanan dan Kesejahteraan bagi Masyarakat Buru," ujarnya.

Demikian Himbauan ini, kami sampaikan untuk diketahui dan teruslah Berkinerja dengan Komitmen dan Integritas yang Tinggi sebab kedua Hal tersebut merupakan Aset Pemuda yang Terindah, semoga Allah Meridoi Niat Baik kita semua, Amin, Salam Pemuda. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top