RADAR POS, MASOHI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tengah (Malteng) Menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Malteng. Yang berlangsung di Gedung Maeoku, Kota Masohi pada, Kamis (16/05/2024).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPK Se-Malteng ini untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) tahun 2024.

Dalam sambutan tertulisnya Penjabat (Pj) Bupati, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan katakan, Optimis dan Yakin para Anggota PPK yang baru dilantik memiliki Kemampuan, Kompetensi dan Integritas untuk memperkuat dan memudahkan Kinerja Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), sehingga tahapan Pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berlangsung dengan Sukses.

"Tugas yang telah dipercayakan kepada anda semua bukanlah Tugas yang ringan, namun saya percaya bahwa dengan Tekad dan Dedikasi yang kuat, anda akan mampu melaksanakan Tugas-tugas tersebut dengan baik," katanya.

Lanjutnya, Pemilu adalah Pondasi Utama dalam Sistem Demokrasi kita. Melalui Proses ini, Masyarakat akan memberikan Suara kepada para calon Pemimpin kita, yang akan bertanggungjawab atas Pembangunan dan Kemajuan Daerah.

Oleh karena itu, tanggungjawab anda sebagai Anggota PPK sangatlah besar. Anda adalah Garda Terdepan dalam memastikan bahwa, setiap Warga Negara memiliki kesempatan untuk menggunakan Hak pilih mereka dengan Bebas, Adil dan Aman.

Lebih lanjut dikatakan, pentingnya menjaga Netralitas dan Profesionalisme dalam menjalankan Tugas sebagai Anggota PPK, Kepatuhan terhadap Aturan dan Etika yang berlaku adalah Kunci Keberhasilan dalam memastikan Integritas dan Keadilan dalam Proses Pemilihan Gubernur dan Wagub serta Pemilihan Bupati dan Wabup mendatang.

"Mari kita Bersama-sama menjaga semangat Demokrasi dan memastikan bahwa, Proses Pemilihan ini berlangsung dengan Lancar, Adil dan Transparan," ucapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada semua Pihak yang telah berperan dalam Penyelenggaraan Pemilihan nanti, mulai dari KPU Badan Pengawas Pemiluhan Umum (Bawaslu), Aparat Keamanan, hingga seluruh Masyarakat yang turut serta dalam memastikan Kelancaran Proses Demokrasi berjalan dengan Sukses dan Aman di Kabupaten Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top