RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pattimura Ke-207 tahun 2024. Yang digelar dilapangan Pattimura Saparua pada, Rabu (15/05/2024).

Peringatan Hari Pattimura Ke-207 mengenang Jasa Pahlawan Maluku, Thomas Matulessy, atau dikenal sebagai Kapitan Pattimura, di Pulau Lease sekaligus Iring-iringan dengan membawa Obor Pattimura berjalan dengan Hikmat dan penuh makna.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa Bertindak sebagai Upulatu Upacara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malteng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malteng serta para Raja dan Saniri Se-Pulau Saparua.

"Pattimura Tua telah Tiada, tetapi Pattimura-pattimura Muda akan tetap bersama menghadapi Tantangan demi Masa Depan Maluku yang lebih Gemilang," katanya.

Hari ini 15 Mei, merupakan Hari Perjuangan dan Perlawanan Rakyat Maluku, mari jadikan Momentum Peringatan ini sebagai Inspirasi semangat Memperjuangkan dan Mempertahankan Nilai Persaudaraan, Keadilan dan Persatuan serta Tekad Manggurebe Maju bagi Pattimura Muda.

Lanjut dikatakan, Perayaan Hari Pattimura menjadi Perjuangan bagi kita semua dalam Menghayati Nilai-nilai Perjuangan Pattimura dan tidak boleh Lapuk ditelan Jaman. Keberanian, Rela Berkorban, Patriotisme dan Cinta Tanah Air.

"Ditengah Realitas Perubahan Zaman sekarang ini kita membutuhkan Komitmen yang Kuat untuk terus Berjuang dan tidak menyerah seperti Pattimura yang Tangguh Berjuang Pantang Menyerah demi Kemajuan Bangsa dan Tanah Air," ucapnya.

Untuk itu, Pattimura-pattimura Muda masa kini perlu terus Menggelorakan dan Menyalakan Api Perjuangan dan Loyalitas dalam Membangun Daerah Bangsa dan Negara.

Melalui Tugas dan Fungsi kita Masing-masing marilah kita pastikan bahwa, seluruh Pengabdian kita bagi Daerah ini dan Bangsa dilandasi oleh Rasa Cinta Tanah Air yang tinggi. Kita tidak hanya Mencintai diri atau Kelompok tetapi kita Benar-benar Mencintai Bangsa dan Daerah ini secara Utuh.

"Mari kita terus Melangkah, Bersinergi dan Berkolaborasi Lintas Sektor, Lintas Profesi, Lintas Agama dan Budaya demi mewujudkan Maluku yang Maju dan Indonesia Emas yang kita Cintai bersama," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top