RADAR POS, TNS - Bertempat di Sungai/Kali Wai Tone, kecamatan Teon Nila Serua (TNS), kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Negeri Messa, Pendeta Bpk. Thomas Tanate yang dikonfirmasi pada, Sabtu (18/05/2024).

Dalam penyampaianya, Sungai Wai Tone punya aliran air sampai dibelakang Negeri Messa, selaku Ketua Majelis Jemaat ini sangat berpengaruh kepada kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak, sebab kerika air sungai Wai Tone meluap masuk kepemukiman dan menyebapkan banjir hingga menggenangi rumah warga.

Menurutnya, Sebab di daerah ini tidak ada lagi pohon-pohon besar yang menahan debit air sementara kehidupan masyarakat terus berlangsung diwilayah ini.
Oleh karena itu, dirinya membutuhkan perhatian dari berbagai pihak terkhususnya Pemerintah dalam hal ini Salai Sungai untuk bersama-sama menangani persoalan ini, agar masyarakat bisa hidup dengan baik dan nyaman diwilayah yang mereka tempati.

Lanjut dikatakan, untuk saat ini upaya penanganan secara manual oleh masyarakat, menurutnya itu belum dapat menjawab persoalan diwilayah ini terkhususnya di daerah bantaran sungai.

Pantauan Media ini lokasi, Warga Negeri Messa dibantu Anggota Polsek Waipia lakukan normalisasi seadanya. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top