RADAR POS, TNS - Desa Messa setiap tahun dimusim penghujan selalu dilanda musibah banjir, kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) sudah mengantisipasi serta menggunakan Dana Desa (DD) dua tahap tapi tidak maksimal.

Hal ini dikatakan, Bpk. Toselalori, Kasi Pembangunan Negeri Mesa, Kecamatan Toen Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Sabtu (18/05/2024).

Terkait dengan kegiatan ini, karena Normalisasi sangat membutuhkan Anggaran lebih besar. Sehingga, kami mengharapkan baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terkususnya Balai Wilayah Sungai Maluku untuk melihat Negeri Messa yang dilanda banjir.

Lanjut diungkapkan, warga yang terdampak banjir untuk saat ini ada 17 rumah. Untuk tahun 2019 ada 2 rumah warga yang hanyut terbawa air sungai Wai Tone serta ada beberapa kuburan dari dampak musibah ini sangat memprihatinkan.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan dari Pemerintah terkait dengan Normalisasi agar dibuat jarak 500 meter untuk bisa membendung air sungai agar tidak masuk di Negeri Messa.

Pantauan Media ini dilapangan, turut Hadir: Penjabat Kepala Pemerintah Negeri, Kasi Pembagunan, Ketua Majelis Jemaat GPM dan Warga Masyarakat Negeri. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top