Uji Sertifikasi Bidang Konstruksi Tingkat SMK
RADAR POS, AMBON - Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura selama dua hari melaksanakan Uji Sertifikasi kepada siswa SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 4 Ambon, bertempat di Aula SMK Negeri 4 Ambon.

Uji sertifikasi bidang konstruksi program vokasi tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini, diikuti oleh 43 siswa gabungan dari SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 4 Ambon.

Uji sertifikasi bidang konstruksi dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 12 dan 13 Maret 2019,” kata Kepala SMK Neger 4 Ambon, Drs. Chres Uktolseja di Ambon, Rabu (13/03/2019).

Menurutnya, tanggal 12 Maret dilaksanakan uji teori dan tanggal 13 Maret dilaksanakan uji praktek. Pelaksanaan uji, khusus untuk Teknik Gambar Bagunan dan Teknik Batu Beton.

Balai Jasa Konstruksi wilayah VII Jayapura, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, memberikan sertifikasi uji kompetensi kepada siswa untuk bidang Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Beton Batu, dan sertifikat yang diberikan berstandar Nasional.

“Para siswa diuji selama dua hari oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura. Lewat kegiatan ini para siswa mendapat sertifikat berstandar Nasional dari Kementerian PUPR,” ujarnya.

Dikatakan, ketika mereka (siswa-Red) lulus dan ingin melamar kerja di Dinas PUPR mereka sudah bisa masuk dengan sertifikat yang diperoleh yaitu Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Batu Beton.

Uktolseja berharap, kegiatan ini sangat penting karena para siswa mendapat sertifikasi kompetensi di bidang konstruksi, dan ini merupakan modal untuk masa depan mereka khususnya di bidang kontruksi.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top