Sekretasris Dinas Dikbud Maluku Dra. Mimi Hudjajanti, M.Si
RADAR POS, AMBON - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku telah menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan menghadirkan peserta dari 11 Kabupaten/Kota se-Maluku.

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Dinas Dikbud Maluku Dra. Mimi Hudjajanti, M.Si bertempat di Marina Hotel, Rabu (06/02/2019).

Kepada media ini di Ambon, Kamis (07/02/2019), Sekretaris Dinas Dikbud Maluku Dra. Mimi Hudjajanti, M.Si mengatakan, Forum OPD mengusung tema, Harmonisasi Perencanaan Program dan Strategi Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan, Yang Merata Berkeadilan dan Berkualitas Manuju Maluku Cerdas Berbasisi Gugus Pulau.

Kadis Dikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si tidak sempat hadir karena sementara mengikuti Ibadah Umroh di tanah Suci.

Menurut Mimi Hudjajanti, Forum OPD tahun 2019 ini harus ada peningkatan perubahan serta nilai tambah, sehingga menjadikan Provinsi Maluku lebih maju lagi dalam bidang pendidikan.

Sesuai regulasi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan di kabupaten/kota sebagai Plt, bertanggung jawab melaksanakan miniatur tugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, pada masing-masing kabupaten/kota,

Termasuk dengan pengurusan kepegawaian seperti mutasi, kenaikan pangkat, data Dapodik dan yang lainnya.

Sedangkan menyangkut keuangan, penataan operasionalnya yakni Kepala Cabang Dinas Pembinaan Sekolah Menengah dan Layanan Khusus termsuk SLB, sudah menjadi fokus dan tangung jawab Cabang Dinas Pendidikan di kabupaten/kota.

Dikatakan, guna menyelesaikan tugas-tugas pokok Dinas Dikbud di kabupaten/kota maka ada hal yang harus digarisbawahi seperti yang menjadi kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

“Itu diatur secara berjenjang, yang mana pelaporannya akan disampaikan kepada Gubernur,” ucapnya.

Forum OPD diikuti oleh 60 peserta dari 11 kabupaten/kota se- Maluku dan berlangsung selama dua hari.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top