Penyaluran Bantuan Sosial Ke Pulau Tam
RADAR POS, TUAL - Rombongan Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual bertolak dari Kota Tual untuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) ke Pulau Tam yang terdiri dari Satu Desa, Satu Dusun dan satu calon Dusun Dengan Menggunakan KMP. Tanjung Madlahar, Sabtu (16/05/2020).

Rombongan Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 kota Tual yang Terdiri dari Walikota Tual Adam Rahayan,S.Ag Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE Sekda Kota Tual Ahmad Yani Renuat,S.Sos serta Dandim 1503 Tual Mario Noya dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemkot Tual ini sebelumnya telah menyalurkan Paket Bansos di Pulau Haniar, Pulau Tayondo, Pulau Kur, Pulau Kaimer, Pulau Mangur, Pulau Fadol dan Terakhir adalah Pulau Tam.

Sebanyak 261 Paket diserahkan ke Desa Induk Tam Ngurhir, sedangkan Dusun Tam Ohoitom sebanyak 111 dan sebuah Kampung Kecil yang direncanakan untuk dijadikan Dusun yakni Tam Ngurnila sebanyak 54 Paket.

Dengan Demikian maka Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat di Pulau-pulau yang tersebar di Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kur, Kecamatan Kur Selatan, dan Kecamatan Tayando Tam telah Selesai.

Selanjutnya Bansos yang dianggarkan pada APBD Kota Tual ini akan disalurkan pada Dua Kecamatan yang ada di Pulau Dullah yakni Kecamatan Dullah Utara dan Dullah Selatan.

"Walikota Tual dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, Bansos yang diberikan kepada masyarakat ini adalah murni di ambil dari APBD yang telah mendapat persetujuan DPRD Tual yang pemberiannya di khususkan kepada masyarakat yang terkena Dampak dari Corona Virus Desiase (Covid-19) yang mengakibatkan Menurunya pendapatan sebagian masyarakat akibat dari pembatasan sosial yang juga ikut mempengaruhi stabilitas perekonomian di Daerah ini," katanya.

Oleh sebab itu, sebagai Wujud Kepedulian Pemerintah Kota Tual terhadap nasib warga yang terkena Dampak Covid-19 maka Pemkot Tual lewat pemberian Bansos ini dapat meringankan Derita Warga yang sebagian besar berprofesi sebagai Petani dan Nelayan.

"Penyaluran Paket Bansos Berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) ini jika dikonversi ke Uang Tunai maka jumlahnya setara dengan Nilai Uang sebesar 600 Ribu Rupiah," tutupnya. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top