RADAR POS, TUAL - Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag,M.Si yang didampingi beberapa Kepala SKPD dilingkup Pemkot Tual, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa (BLT) DD di kecamatan pulau-pulau Kur dan Kur selatan untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (09/06/2020).

Pembagian (BLT) DD pada hari pertama WaliKota Tual Adam Rahayaan bersama beberapa kepala OPD membagikan bantuan ke semua desa yang ada di kecamatan pulau-pulau Kur.

Walikota Tual di dampingi oleh kepala BAPPEDA, kepala PMD, kasat PolPP dan Kabag Humas dan protokoler kota tual, melakukan penyaluran yang dimulai dari Desa Finualen, dilanjutkan di Desa Tubyal, Desa Sarmaf, dan Desa Lokwirin. sekaligus ada penyerahan bantuan (BLT) DD secara simbolis kepada Pejabat Kepala Desa Kaimer.

Pemerintah Kota Tual menyalurkan BLT untuk dua bulan April dan Mei sebesar Rp 1,2 Rupiah kepada masyarakat.

Pada hari kedua, Rabu (10/06/2020) Walikota tual melanjutkan penyaluran (BLT) DD di Kecamatan Kur Selatan, yakni di desa Warkar, desa Yapas dan desa Rumoin.

Namun bantuan tersebut diserahkan secara simbolis juga kepada kepala Desa Kanara, Dusun Fitarlor dan Pasir Panjang.

Kabag Humas dan Protokoler Kota Tual M. Ohoiyuf ketika dihubungi media ini katakan bahwa, Dalam waktu sehari dua lagi sudah bisa disalurkan bantuan desa yang masih tahap proses diantaranya di Desa Hirit, Niela, dan Tiflen.

Harapan Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag,M.Si kepada masyarakat Kur agar bantuan yang turun dapat meringankan beban masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik dalam tengah pandemi Covid-19 ini.

Namun, masyarakat harus memperkuat ketahanan pangan lokal, mengingat kemarau panjang dan dampak krisis ekonomi kedepan. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top