Bupati Kab. Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach
RADAR POS, KISAR - Pasar Yotowawa yang terletak di Kisar merupakan salah satu urat nadi perekonomian di Kisar. Namun sayangnya selama 12 tahun kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terbentuk, pasar Yotowawa sama sekali luput dari perhatian pemerintah kabupaten MBD.

Informasi yang Dihimpun Media ini, Guna mendukung dan memacu perkembangan ekonomi masyarakat. Bupati MBD, lantas merivitalisasi pasar Yotowawa.

"12 tahun pasar Yotowawa ini luput dari perhatian Pemda MBD. Aktivitas perdagangan di Kisar tinggi, untuk itu dibutuhkan suatu pasar yang modern. Oleh karena itu sudah saatnya pasar Yotowawa direvitalisasi untuk menunjang perkembangan perdagangan di Kisar," kata Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach saat peletakan batu pertama revitalisasi pasar Yotowawa, Senin (31/8/2020).

Pada bagian lain sambutannya, BTN mengungkapkan. Pasar Yotowawa yang direvitalisasi ini mengusung konsep pasar modern.

Tujuan pembangunan baru pasar tersebut lanjut BTN, guna memacu perkembangan ekonomi khususnya aktivitas jual beli.

"Pasar yang baru dibangun ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Kisar. Dan juga agar para pelaku perdagangan di pasar tidak lagi kehujanan maupun kepanasan lantaran adanya pasar yang representatif dan moder," ungkap BTN.

Iklan
Bupati MBD ini mengharapkan agar nantinya masyarakat dapat memanfaatkan pasar tersebut dan menjaga serta merawatnya dengan baik.

Sementara itu Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten MBD Jacky Untayana dalam laporannya mengungkapkan. Pasar Yotowawa ini dibangun dengan sumber dana APBD MBD tahun 2020 sebesar Rp.7.859.175.700.

"Konsep revitalisasi pasar Yotowawa bergaya arsitektur tradisional modern, dengan luas lahan  seluas 884,8 meter persegi. Dengan jumlah kios sebanyak 34 dan lapak atau los sebanyak 34. Dan pelaksanan pekerjaan selama 180 hari kalender," tutup Kadis Perindag. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top