Ilustrasi
RADAR POS, TUAL - Telah banyak mendapat masukan dari masyarakat yang merasa bahwa penjualan alat tes kesehatan berupa Tube Antibodi dan Antigen yang seharusnya hanya bisa di dapatkan di Apotik tapi pada kenyataannya mudah diperoleh di tempat lain dengan merek dan kualitas yang berbeda serta harga yang bervariasi antara toko satu dengan lainnya.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, dr. Max Tinggogoi saat diwawancarai Media ini di ruangannya, Jumat (26/02/2021).

"Belum lagi saat pemeriksaan di Faskes dengan harga yang berbeda sehingga dirasa menyulitkan Masyarakat terutama pelaku perjalanan yang menggunakan Kapal Laut, Tidak lama lagi Kami akan lakukan penertiban di lapangan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual.

Menurutnya, di Kota Tual ada Tiga Faskes yang di Rekomendasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tual untuk dilakukan pemeriksaan dan Tes Antigen masing-masing RSUD Maren, Puskesmas Tual dan Klinik Lanal sehingga masyarakat dalam hal ini pelaku perjalanan mandiri tidak perlu ke tempat lain yang pada akhirnya merugikan diri sendiri sebab biasanya di Pelabuhan Laut akan di validasi oleh Kesehatan Pelabuhan dan Terkoneksi dengan Tiga Faskes yang telah di Rekomendasikan oleh Dinkes Kota Tual.

"Khusus Untuk perjalanan antar Kabupaten dalam Provinsi Maluku masih diperkenankan menggunakan Keterangan Antibodi, kecuali antar Provinsi maka wajib menggunakan Keterangan Antigen," tutupnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top