RADAR POS, NAMLEA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru, Muhtadi berpamitan dengan Insan Pers di Kabupaten Buru. Dirinya akan Dimutasi sebagai Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

Selanjutnya, Muhtadi akan mengemban Tugas sebagai Atase Hukum Kedutan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Arab Saudi berkedudukan di Riyadh.

Penggantinya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buru adalah M. Hasan Pakaja yang saat ini menjadi Koordinator pada Kejati Gorontalo.

"Pertama tama, Pertemuan ini dalam Rangka Pamitan, Saya mohon diri, Pamit dari rekan-rekan semua," kata Muhtadi, Rabu (23/02/2022).

Muhtadi Berterima Kasih kepada Wartawan yang dinilainya begitu Setia dengan penuh Semangat dan Persahabatan membantu Menginformasikan Kegiatan Kejaksaan Negeri Buru pada tahun 2021 dan awal tahun 2022.

Bagi Muhtadi, Kebersamaan Wartawan dan Instansi Kejaksaan Negeri Buru ini sangat Luar Biasa. Karena tanpa ada Wartawan, maka Informasi Program Kejaksaan itu tidak akan Langsung sampai di Masyarakat secepatnya.

"Sekali lagi, kami dari Lubuk Hati yang paling dalam mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas Bantuan, Persahabatan dan Pertemanan dari rekan-rekan semua," ucap Muhtadi.

Pamitan Dengan Wartawan ini dilakukan Mendadak, karena secara Mendadak pula Muhtadi diperintahkan Harus Berangkat ke Ambon, Kamis besok pagi (24/02/2022).

Muhtadi dan penggantinya M. Hasan Pakaja akan melakukan Serah Terima Jabatan (Setijab) di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Jumat nanti (25/02/2022).

Usai Sertijab, Muhtadi Langsung terbang ke Jakarta untuk Melapor ke Gedung Bundar Kejaksaan Agung Republik Indosesia (RI) guna Menerima Tugas baru di KBRI Arab Saudi.

Dalam kesempatan Pamitan Mendadak ini, Muhtadi juga Menginformasikan Penanganan beberapa Perkara Korupsi paling menonjol  selama dirinyaenjabat sebagai Kajari di Kejaksaan Negeri Buru.

Dikatakan, ada beberapa Kasus yang belum sampai ke Penuntutan atau Persidangan, akan ditinggalkannya sebagai Pekerjaan Rumah (PR) buat M. Hasan Pakaja.

PR yang akan ditinggalkannya itu akan dibicarakan dirinya dengan M. Hasan Pakaja pada saat Setijab nanti.

Kasus yang Menonjol yang belum Tuntas itu, salah satunya TPK dana MTQ Propinsi Maluku Ke-27 di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang Merugikan Negara mencapai Rp 9 Miliar lebih. Kemudian ada TPK Lampu Jalan Tenaga Surya dengan Vendor CV. Tujuh Wali yang juga telah Naik Status dari Penyelidikan ke Penyidikan.

Berikutnya, Proyek tambatan Perahu pada Dinas Perhubungan yang seharusnya sudah di Ekspose pada hari ini untuk menetapkan siapa saja Calon Tersangkanya.

"Yang ini juga akan saya Tinggalkan dan menjadi PR bagi Pejabat baru," tutup Muhtadi. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top