RADAR POS, PIRU - Kesal karena Rumah mereka sering dilanda Banjir saat Musim Hujan, Warga Desa Piru Kabupaten Seram Barat (SBB) kembali Memblokir Jalan Trans Seram.

Pemblokiran Jalan Trans Seram oleh Warga Desa Piru ini bukan yang Pertama kali dilakukan, Para Warga Kesal dikarenakan hingga kini belum juga ada Solusi dari Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bagaimana Menyelesaikan Persoalan Banjir di Desa Piru.

Informasi yang dihimpun Media ini, Pemblokiran Jalan oleh Warga Desa Piru terjadi di Daerah Kilo Satu, Warga Memblokir Jalan Menggunakan Batang Pohon dan Tiang Listrik Bekas. Sehingga, terjadi Kemacetan di Seputaran Area tersebut.

Jalan kembali dibuka Warga, setelah Kepala Desa Piru, Oktovianus Manupassa tiba di Lokosi Banjir dan Memberikan Penjelasan Terkait Komunikasi yang dilakukan olehnya sebagai Kapala Desa dengan Dinas yang Menangani.



Kepala Desa Piru saat dimintai Keterangan Menjelaskan bila dirinya telah Melakukan Komunikasi dengan Pihak PU (Balai Sungai). Pihak PU sendiri telah bersedia untuk Melakukan Pekerjaan tersebut.

"Intinya mereka (Dinas PU) Siap untuk Melakukan Pekerjaan, namun mereka Meminta agar ketika mereka Bekerja tidak lagi ada Gangguan. Jadi Intinya mereka Siap Kerja," kata Manupassa.

Perlu diketahui, Akibat Banjir yang terjadi, Puluhan Rumah Warga yang berada di Seputaran Lokasi Banjir digenangi Air setinggi Lutut. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top