RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri Survey Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Masohi. Yang berlangsung diaula RSUD pada, Senin (20/11/2023).

Diketahui, Ketua beserta Anggota Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit (RS) dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), dr. Jacky Tuamelly, Sp.B, (K) Trauma, Fics, Finacs, Fihfaa (Surveyor Manajemen) sebagai Ketua Tim, Mirel Watimena, S.Kep. Ns, Fihfaa (Surveyor PCC) sebagai Anggota Tim.

Dalam Sambutan Sahubawa katakan, Proses Akreditasi merupakan langkah Penting dalam memastikan bahwa, Fasilitas Kesehatan memenuhi Standar-standar yang telah ditetapkan. Sehingga, Masyarakat dapat memperoleh Pelayanan Kesehatan yang Optimal dan Aman. Akreditasi bukan hanya sekedar tuntutan Formal, melainkan Cermin dari Kesungguhan kita dalam memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat.

"Saya Mengapresiasi Kerja Keras dan Dedikasi dari Direktur serta seluruh Tim RSUD Masohi yang telah Bekerja Keras dalam Persiapan Akreditasi ini. Proses ini mungkin tidaklah mudah, namun dengan semangat Kebersamaan dan Komitmen yang Tinggi, saya yakin kita dapat melewati setiap tahapan dengan baik," katanya.

Kepada Tim Surveyor Akreditasi RSUD Masohi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI). Semoga Kehadiran Bpk/Ibu menjadi Sprit bagi kami, khususnya Manajemen RSUD Masohi untuk meningkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Lanjut Dikatakannya, sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kami akan terus Mendukung dan Memfasilitasi setiap Langkah yang diperlukan untuk meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan di RSUD Masohi. Keberhasilan Akreditasi ini bukan hanya Milik RSUD Masohi, tetapi juga Milik seluruh Masyarakat Malteng.

Mari kita Bersama-sama menjaga Integritas dan Profesionalisme dalam memberikan Pelayanan Kesehatan. Semoga Hasil Akreditasi yang akan diumumkan nantinya memberikan Kebanggaan bagi kita semua dan meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Pelayanan Kesehatan di RSUD Masohi.

"Bagi Staf dan Tenaga Medis di RSUD Masohi untuk dapat memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat. Karena Pelayanan yang baik merupakan salah satu Obat Penawar Sakit yang paling Mujarab bagi Pasien," ucapnya.

Kemudian untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM), Pemkab telah Menyekolahkan Puluhan Dokter untuk mengambil Program Spesialis dan terbukti Dokter Spesialis di RSUD Masohi sudah berjumlah 22 Orang, hal yang sama juga telah dilakukan untuk Tenaga Kesehatan yang lain.

Untuk itu, kepada Direktur untuk melakukan Pendataan Kebutuhan Peralatan yang dibutuhkan Dokter Spesialis maupun Unit Penunjang lain, agar segera dapat diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malteng tahun 2024 mendatang.

Saya berharap, Motto RSUD Masohi: Kalesang Pelayanan Melayani dengan Hati menjadi Komitmen bersama, yang Benar-benar di Implementasikan dengan baik, kepada siapapun yang dilayani dan dalam Kondisi apapun Pelayanan tersebut diberikan.

"Sahubawa harapkan agar seluruh Jajaran di RSUD Masohi dapat terus memberikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat. Tingkatkanlah Kualitas serta teruslah Bekerja Keras memberikan yang Terbaik dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas demi Kebaikan kita bersama," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top