RADAR POS, BULA - Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas menyebutkan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten SBT tahun 2023 yang diselenggarakan di Kecamatan Kiandarat Desa Angar merupakan MTQ Terahir dalam Masa Jabatannya sebagai Bupati SBT.

"Olehnya itu, lewat Momentum dan Kesempatan ini, saya mau menyampaikan bahwa, MTQ Ke-XI di Kiandarat ini adalah MTQ Terahir bagi saya sebagai Bupati SBT," kata Keliobas dalam Mengawali sambutannya pada Acara Pembukaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten SBT pada, Senin (20/11/2023).

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBT itu menuturkan, Pelaksanaan MTQ pada tahun berikutnya, sudah masuk pada Kepemimpinan Bupati baru. Dengan demikian dia berpesan, siapa pun yang akan menjadi Bupati di Kabupaten Bertajuk "Ita Wotu Nusa" itu, diharapkan dapat melaksanaan Ajang dua tahunan ini lebih baik dari Tahun-tahun sebelumnya.

"Pelaksanaan MTQ Ke-XII nanti dilaksanakan pada tahun 2025, itu berarti sudah masuk pada Kepemimpinan baru. Harapan kita semua, siapapun yang Terpilih menjadi Bupati kita berharap, dapat melaksanakan MTQ lebih Sukses dari yang sebelumnya," ucapnya.

Bupati Dua Periode itu diketahui dalam Masa Kepemimpinannya telah Sukses melaksanaan Event Keagamaan khususnya MTQ Tingkat Kabupaten disejumlah Kecamatan, diantaranya Pelaksanaan MTQ di ke Kecamatan Kesui, Kecamatan Pulau Gorom Negeri Amar Sikaru dan Kecamatan Kiandarat.

Untuk diketahui, Pelaksanaan MTQ Ke-XI di Kecamatan Kiandarat itu diperkirakan berlangsung sejak tanggal 20 - 26 November dengan Cabang dan Mata Lomba yang diperlombakan diantaranya, Cabang Seni Baca Al-Quran yang terdiri dari Golongan Tartil Anak-anak, Golongan Tilawah Anak-anak Putra-putri, Golongan Tilawah Remaja Putra-putri.

Sementara Cabang Lomba Hifdzil Hafalan Al-Quran terdiri dari Golongan 1 Juz Putra-putri, Golongan 5 Juz Putra-putri, Golongan 10 Juz Putra-putri, Golongan 20 Juz Putra-putri, Golongan 30 Juz Putra-putri serta Cabang Fahmil Qur'an, Cabang Syahril Qur'an, dan Cabang Seni Kaligrafi. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top