RADAR POS, MASOHI - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tengah (Malteng) yang diwakili oleh Fauzi Latuconsina, S.Ag meresmikan Masjid At'taffa Kampung Siompu Negeri Haruru, Kacamatan Amahai, Kabupaten Malteng yang berlangsung dikampung Siompu Sugiarto Punjak Jalan baru pada, Minggu (24/12/2023).

Masjid At'Taffa Kampung Siompu dibangun pada tanggal 14 Mei 2016 dan diselesaikan pada tahun 2023. Masjid At'taffa dibiayai oleh seorang Darmawan yakni Saudara Taufik Latarissa.

Peresmian ditandai dengan Pemancangan Kubah Mesjid At'taffa oleh Imam dan sesepuh Kampung Siompu yang berlangsung dengan Hikma.

"Pembagunan sebuah Masjid dapat memberikan Dukungan termasuk didalamnya upaya untuk Pembinaan-pembinaan baik kepada Generasi Muda maupun Orang Tua dan Masyarakat Kampung," katanya.

Untuk itu, saya selaku Donatur menitipkan Masjid ini kepada Sesepuh dan Pengurus Masjid serta Masyarakat Kampung Siompu agar dapat nemaksimalkan dan memanfaatkanya dengan baik.

"Jadikan Masjid ini bukan hanya untuk Pajangan tetapi sebagai Inspirasi dan meningkatkan Keimanan kita kepada Allah SWT." ucapnya.

Ini merupakan satu Contoh dan Bukti Kecintaan kita kepada Allah SWT yang mana nantinya akan menjadi bekal kita dan ini merupakan Amal Jariah diahirat nanti.

Pembangunan Masjid ini bukan hanya Pajangan Dunia. Ketika kita Bagun sebuah Rumah ataupun Beli sebuah Mobil, namun dimana ketika kita Bagun sebuah Masjid ini merupakan satu Contoh dan Bukti Kecintaan kita kepa Allah SWT yang mana nantinya akan menjadi bekal kita dan ini merupakan amal jariah diahirat nanti.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Malteng yang diwakili oleh Fauzi Latuconsina, S.Ag dalam sambutannya katakan, Peresmian Masjid At'Taffa Kampung Siompu ini bukan hanya dilihat sebagai suatu Sarana Fisik tempat Ibadah semata.

"Akan tetapi, Fungsi Masjid pada hakikatnya adalah membangun Jamaah dan membina Basis Dakwah yang akan bermuara pada Kualitas Umat. Kegiatan memakmurkan Masjid merupakan Kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan," ujar Latuconsina.

Untuk itu, saya berharap Keberadaan Masjid ini mampu memperkuat Cinta Kasih antar Umat dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah. Apapun Perbedaan yang timbul dikalangan Umat Islam, sepanjang bukan menyangkut Masalah Akidah dan Ibadah, tidak boleh menjadikan Umat Terpecah.

"Ini menjadi Tugas kita untuk mengajak Umat kembali ke Masjid. Masjid diharapkan menjadi Sarana yang mempersatukan Umat di dalam Wadah Ikatan Ukhuwah Islamiyah," pungkas Latuconsina.

Peresmian Masjid At'Taffa diahiri dengan Pengukuhan Saudara Taufik Latarissa sebagai Anak Sesepuh Kampung Siompu. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top