RADAR POS, MASOHI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) memperingati Hari Bakti PU Ke-78 yang digelar dihalaman Kantor Dinas PUPR Malteng pada, Senin (04/12/2023).

Dengan mengusung Tema: "Sigap Membangun Negeri pada Peringati Hari Bakti PU Ke-78 tersebut Dinas PU Malteng Lauching dua Inovasi yakni, Program Air Bersih Terjangkau kita Bahagia (ABANG KIB) dan Instalasi Permanen Air Hujan (IPHA).

Kepala Dinas PU Malteng, Hassan Firdaus pada sejumlah Awak Media katakan, di tahun 2024 Dinas PU Malteng Fokus pada Pelayanan Dasar Warga Negara yaitu tentang Air Bersih. Untuk itu, ada dua Program yang saat ini kami Launchingkan yaitu Program Inovasi ABANG KIB dan program IPHA.

Hasan menjelaskan, Teknis Program ABANG KIB ini Terfokus pada Pelayanan Air Bersih yang berupa Sumur Bor dan kami Dinas PU juga suda memiliki Alat Deteksi Air dalam atau Air Sumur serta kita juga suda memiliki Alat Bor yang suda disediakan.

"Untuk Program ABANG KIB ini, kami Bergerak dan Terfokus pada Pusat Pelayanan Kesehatan, Tempat Ibadah, Pelayanan Pendidikan. selain itu ada juga di beberapa tempat yang Rawan Air di Kabupaten Malteng ini," ucapnya.

Sedangkan Teknis Program IPHA ini Terkonsep pada Pemanfaatan Air Hujan yang akan diterapkan di Daerah yang Sulit mendapatkan Sumber Air.

Sementara itu, dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si berharap, seluruh Orang yang Bekerja pada Dinas PU di Bumi Pamahanunusa itu selalu Amanah dalam menjalankan Tugasnya.

Melalui Peringatan Hari Bakti Ke-78, Apresiasi luar biasa saya ucapkan kepada seluruh Insan PU atas Kerja Keras, Sinergitas dan Dedikasinya untuk Membangun Malteng,” ujar Pj Bupati Malteng dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Silviana Matemu.

Motivasi Kerja seluruh Insan PU sangat diharapkan untuk Bergerak lebih Maju dalam menyelesaikan Tugas dan Amanat Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Malteng.

Pada Konteks itu, dirinya menekankan, Kebersamaan dan Kekeluargaan, merupakan dua Unsur Penting dalam mendukung Agenda besar Pemerintah Daerah (Pemda) Demi membangun Infrastruktur yang Berkelanjutan terutama Mensukseskan berbagai Agenda Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top