RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si terus berupaya mengentaskan Kemiskinan diwilayah Kabupaten Malteng.

Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng terhadap Dunia Pendidikan terus dilakukan untuk Peningkatan Pendidikan di Daerah ini. 

Dalam upaya meningkatkan Kesejahteraan para Guru Honorer yang selama ini telah banyak memberikan Kontribusi sebagai Pelaksana Pendidikan. 

Salah satu Terobosan yang kembali dilakukan Orang Nomor Satu di Bumi Pamahanunusa itu, dilakukan dengan menambah Insentif Guru Honorer sebesar 250.000 per Bulan.

Terobosan itu ditegaskan Sahubawa saat Menggelar Pertemuan bersama para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Baileo Soekarno Masohi pada, Selasa (05/12/2023) malam.

"Ada beberapa Capaian Target yang perlu ada upaya Keras dan nanti secara Khusus bersama dengan Dinas Pendidikan untuk Fokus dalam Rangka mewujudkan Target-target yang belum Tercapai," kata Sahubawa.

Kami Pemkab Malteng sudah Laksanakan Asesmen atau Tes P3K Guru-guru Honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kita terus berupaya menangani masalah Kemiskinan diwilayah Kabupaten Malteng. Banyak Program Terobosan yang telah dilakukan. Namun perlu saya tegaskan bahwa, untuk menambah Penghasilan Guru Honorer Pemerintah akan memberikan Insentif 250.000 setiap Bulan, sebagai bentuk tambahan Penghasilan Guru Honorer di Daerah ini," ucap Sahubawa.

Dikatakan saat ini Pemerintah telah Menganggarkan Dana itu dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dan dipastikan akan mulai Dieksekusi tahun 2024 mendatang.

"Telah kita Anggarkan di APBD tahun depan. Kami pastikan akan salurkan tambahan Penghasilan 250 Ribu untuk Guru Honorer," Pungkas Sahubawa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top