RADAR POS, MASOHI - Kenaikan Harga Sembako di Pasar Binaya Masohi membuat semua Elemen yang ada dalam Lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Beramai-ramai melakukan Blusukan  serta Sidak di Pasar Binaya Masohi pada, Senin (05/02/2024).

Selain itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) melakukan Penata Pasar Binaya Masohi terutama pada Pedagang yang menjual Barang Dagangan yang sudah masuk ke Area Badan Jalan. 

Dalam Sidak hari ini Kepala Disperindag mengecek Harga-harga Sembako terutama pada Beras, Minyak Kelapa, Bawang Merah, Bawang Putih. Dalam beberapa Sembako yang Urgent ini akan diadakan Subsidi silang bagi para Pedangang. dimana Dinas Terkait akan Mensubsidi bagi Pedangang sesuai HET yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng.

"Beberapa Pedagang mengeluhkan Soal Modal dalam membeli Bahan-bahan tersebut. Jika Pedagang menjual sesuai HET maka Modal yang mereka Keluarkan tidak sebanding dengan Untung yang akan Pedagang dapatkan," kata seorang Pedagang yang tidak mau namanya disebutkan.

Apalagi Pembeli Pasar Binaya Masohi ini Fluktuatif Arus Uang yang beredar di Pasar Binaya tergantung Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam Sidak Pasar Binaya Masohi ini, dari Unsur ASN ada beberapa SKPD yakni: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pertanian, Direktur PDAM, Asisten II Setda Malteng beserta Rekan-rekan Awak Media yang ada di Kabupaten Malteng. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top