RADAR POS, MASOHI -
Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Periode 2024 - 2029 yang bertempat diaula Lounussa beach, Masohi, Kabupaten Malteng pada, Rabu (13/03/2024).

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Malteng DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang dibacakan Asisten II Setda Malteng, Julius Boro katakan, Kehadiran Gereja Pentakosta Indonesia, khususnya di Kabupaten Malteng, sebagai Gereja yang selalu mengajarkan Umatnya bertumbuh dan berkembang, secara berdampingan dengan sesama telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam upaya membangun Daerah ini terutama meningkatkan Kualitas Iman Kristiani Umat melalui Program-program Pelayanan.

"Pemkab sangat Megapresiasi Kiprah dan Peran Gereja Pentakosta Indonesia dalam membina dan melayani Masyarakat," katanya.

Apalagi Indonesia adalah Bangsa yang Religius. Harapan kami Gereja Pentakosta Indonesia senantiasa terus melayani seluruh Jemaat yang tersebar diberbagai Wilayah.

Lanjut dikatakan Pemkab sangat berharap, peran serta PGPI sebagai perpanjangan tangan dari Umat Kristiani terutama Jemaat Pentakosta dalam mendukung Proses-proses Pertumbuhan diwilayah Kabupaten Malteng.

"Terutama dalam upaya bersama untuk Penyelesaian Masalah Krisis Ekonomi, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim, Stunting, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Pemberdayaan Masyarakat, Peningkatan Kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta turut berperan memerangi Penyakit Masyarakat yang muncul sebagai Akibat pesatnya Perkembangan Global yang hampir tak Terkendali," ucapnya.


Kami berharap, melalui Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia di Kabupaten Malteng akan membawa PGPI semakin lebih baik dalam membina Kerukunan Umat Beragama semakin Kondusif dan mendukung Program Pemkab Malteng dalam membangun Daerah ini kedepannya.

Terkait dengan itu, maka untuk memaksimalkan capaian Program PGPI, saya berpesan agar Pengurus PGPI Kabupaten Malteng dapat terus Berkoordinasi, Bersinergi dan Menjalin Komunikasi yang baik dengan Pemkab Malteng dan Kementerian Agama, karena Program untuk Umat tentunya tanggungjawab kita bersama.

"Semaga melalui Kepengurusan ini kita bisa saling Berkolaborasi. Sehingga, apa yang menjadi Program Pemkab Malteng bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan dengan baik sebagai tujuan dari Pembagunan yang kita laksanakan bersama," pungkasnya.

Turut hadir: Ketua PGPI Provinsi Maluku, Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malteng, Pengurus FKUB Kabupaten Malteng, Pengurus PGPI Kabupaten Malteng, Hadirin dan seluruh Jemaat serta Insan Pers. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top