Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE Serahkan Bantuan Langsung Tunai Pada Masyarakat
RADAR POS, TUAL - Acara Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta Dana Desa (DD) dan berlangsung di Lapangan Lodar El pada, Kamis (21/05/2020).

Dihadiri oleh Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Asisten III Setda dan Kepala Cabang Bank Maluku ini juga dihadiri oleh Ratusan masyarakat penerima BLT.

"Walikota Tual dalam arahan singkatnya katakan bahwa, penyebab keterlambatan penyaluran Bansos berupa Bantuan Langsung Tunai diakibatkan oleh ketidaksinkronnya Data dari Bappeda dengan pihak Desa/Kelurahan sehingga ditemukan banyak sekali pendobolan Nama pada sebagian masyarakat penerima Bantuan," kata Walikota.

Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si
Padahal Data tersebut sudah kita serahkan ke pihak Bank untuk dicetak Kartunya, oleh sebab itu pihak Pemkot harus turun untuk Croschek dilapangan sehingga Datanya benar benar Valid.

Sebab ada sebagian masyarakat yang sudah menerima Bansos dari Kemensos namun nama mereka juga dicantumkan pada daftar orang yang ikut menerima BLT dari APBD dan Dana Desa sehingga yang menerima Bantuan hanya mereka-mereka itu saja dan ini bisa-bisa masyarakat Komplain ke Kita.

Sebelumnya Pihak Pemkot pada, Rabu (20/05/2020) telah menyalurkan Bansos/BLT ini ke Desa Ngadi, Dullah, Tamedan, Serta Ohoitel di Kecamatan Dullah Utara dan Desa Tayando Langgiar, Tayando Yamtel, dan Desa Tam Ngurhir Kecamatan Tayando Tam. Dengan demikian Bansos Tahap pertama ini sudah tersalur ke Delapan Desa.

"Untuk hari ini sebanyak 1117 penerima yang berasal dari Desa Tual yang terdiri dari Dusun Mangon, Dumar, Fair dana Pulau Ut serta 400an dari Desa Fiditan," tutup Walikota. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top