Bhakti Brimob Untuk Masyarakat
RADAR POS, TUAL - Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Tanggal 1 Juni 2020 diperingati oleh Satuan Brimob Polda Maluku dengan Upacara sederhana ditengah Keprihatinan akibat Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda hampir seluruh Dunia.

Khusus Untuk Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra) peringatan Hari Lahir Pancasila dilingkungan Korps Brigade Mobile Batalyon C Pelopor menggelar Bhakti Sosial lewat pembagian Sembako berupa Beras kepada masyarakat Kurang Mampu yang ada di Desa Ngilngof, Pasir Panjang, Ohoililir, Dunwahan, Sitniohoi dan Dusun Pulau Ut.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 yang mengambil Tema: "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju" ini menurut Wadanyon C Pelopor AKP Sy. Basahona sangatlah tepat mengingat Bangsa ini sedang mengalami musibah Wabah Virus Corona yang mengakibatkan Banyak Masyarakat yang mengalami Keterpurukan dibidang ekonomi yang berdampak pada ketiadaan pangan serta menurunya pendapatan masyarakat.

"Oleh sebab itu sesuai dengan Tema Hari Lahirnya Pancasila Tahun ini Satuan Brimob Polda Maluku Batalyon C yang Bermarkas di Kota Tual Turun ke Lapangan dan Langsung menemui Masyarakat di Beberapa Desa dan Dusun di Dua Wilayah ini untuk menyalurkan Sembako berupa Beras kepada kurang lebih 110 Kepala Keluarga yang dikategorikan Masyarakat Kurang Mampu," kata Wadanyon C Pelopor AKP Sy. Basahona.

Pendistribusian paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Pasi Ops Batalyon C Pelopor Ipda R. Ngamel dan Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Ipda Agus Lunthe, bersama personil staf Batalyon dan personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Senin (01/06/2020).

Bhakti Sosial
Sesuai instruksi atau perintah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur S.I.K.,M,H. kepada seluruh jajaran Brimob Maluku, untuk memberikan bantuan sosial pada hari lahir Pancasila ini.

Adapun Bantuan yang disalurkan Berupa Beras 5kg kepada masing-masing 110 Kepala Keluarga kurang mampu di Empat Desa di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Satu Dusun di wilayah Kota Tual.

Seperti diketahui bahwa, Desa-Desa Tersebut sejak Covid 19  mulai mewabah belum pernah sama sekali menerima Bantuan dari Pihak manapun. Oleh sebab itu Kehadiran Personil Korps Brigade Mobile ditengah Masyarakat disambut dengan isak tangis sebab Hanya Korps Brimob satu satunya Instansi Pemerintah yang pertama memberikan Bantuan ini kata salah satu Tokoh Masyarakat Desa Dunwahan Hamzah Rahakbau kepada media ini.

Bahkan di Desa Ngilngof ada beberapa ibu-ibu sampai menitikan air mata melihat Personil Brimob Batalyon C Pelopor Hadir ditengah pemukiman dan langsung mendatangi mereka di Rumahnya. sambil berurai air mata ibu Eva Tethol katakan Bahwa Hanya Korps Brimob yang masih peduli dengan Kesulitan Masyarakat.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Ngilngof Rudi Resubun berharap agar kedepannya agar seluruh kegiatan sosial maupun Bhakti Sosial lainnya pihak Korps Brimob saja yang turun ke Desa Mereka.

Selain Beras Korps Brimob Batalyon C Pelopor juga ikut membagikan 200 Buah Masker kepada Masyarakat untuk di pakai beraktivitas dalam keseharian mereka ditengah Pandemi Covid 19. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top