Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman (kiri) Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia. F. Kusumawiatmaja (kanan)

RADAR POS, NAMLEA -
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman P meminta para prajurit yang bertugas di daerah ini selalu solid dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Demikian dikatakan Pangdam ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru dalam rangka memberikan apel pengerahan kepada jajaran TNI/Polri yang bertugas di wilayah tersebut, terutama menyikapi kondisi Wabah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini.

"Dewasa ini, TNI/Polri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara harus tetap solid dan mengedepankan portap kesehatan pandemi Covid-19 dalam rangka mengamankan daerah ini." ungkap Jenderal berpangkat bintang dua ini, Kamis (27/08/2020).

Sebagaimana diketahui, Pangdam berkunjung ke daerah julukan bumi bupolo ini bersama dengan rombongan dari Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Brusel).

Pangdam didampingi Perwira Kodim 1506/Namlea bersama Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia. F. Kusumawiatmaja. Rombongan disambut meriah oleh seluruh jajaran TNI dari Kodim 1506/Namlea bersama jajaran Polres Buru dan Pemda Buru di halaman Mapolres Pulau Buru.

Dalam arahannya, Pangdam XVI/Pattimura di Provinsi Maluku, dia mencari informasi agar hal berharga apa yang nanti dapat dilakukannya selama bertugas sebagai Panglima di daerah ini. Mengingat selama 32 tahun bertugas di dinas ketentaraan, dirinya baru ini keluar dari sarangnya. Dan secara organik bertugas di luar Pulau Jawa, dan selama ini pula diakuinya hanya bertugas di Bandung-Jakarta saja.

Dikatakan, dirinya diberikan tugas dari atasannya untuk memimpin Kodam XVI/Pattimura, dan itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya, karena sentuhan tangan yang harus dia hadapi di daerah julukan seribu pulau ini untuk dapat berbuat banyak bersama masyarakat Maluku. Dan ini merupakan suatu kewajiban TNI yang dapat mengatasi kesulitan apabila dihadapi masyarakat di daerah ini.

"Dengan demikian, kekuatan lahir yang kita lakukan saat ini, setiap anggota baik itu TNI/Polri mengedepankan Protap kesehatan, Olahraga, tidur, itu semuanya dalam bentuk lahir yang nyata kita lakukan tetapi yang kita lakukan adalah bathin kita dan seimbangkan kebutuhan lain dan kebutuhan bathin supaya kita semua memiliki semangat dan tegar melalui doa sesuai keyakinan masing-masing," ujar Pangdam.

Sementara itu, hadir dalam acara ini, selain Pangdam XVI/Pattimura, juga Danbrigif 27 Nusa Ina Arnold. A.P Ribiauw, Dandim 1506/Namlea, Danyon 731 Kabaresi, Kapolres Pulau Buru beserta jajarannya, Sekda Kabupaten Buru, Elias Hamid beserta organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh agama, adat, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top