Upacara HUT RI Ke-75 Di Desa Aboru
RADAR POS, AMBON - Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Desa Aboru, Maluku Tengah, (Malteng),  Senin (17/08/2020).

Dalam arahannya Ritiauw merasa bangga kepada masyarakat di pulau Haruku khususnya di Negeri Aboru, terutama para anak SD, SMP dan SMA yang sangat antusias mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

"Kita sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada masyarakat terutama anak-anak SD, SMP dan SMA, karena dengan semangat yang tinggi mengikuti upacara bendera sampai selesai," kata Ritiauw.

Dia berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan setiap tahun dapat dilaksanakan di daerah-daerah, sehingga rasa nasionalisme masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan luntur dan tetap tertanam di jiwa masyarakat terutama pada anak-anak.

Pada kesempatan itu Danrem juga menjelaskan proses penerimaan anggota TNI dan tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat Aboru yang ingin menjadi Prajurit TNI.

Menurutnya jika ingin menjadi anggota TNI, anak-anak harus mempersiapkan diri dari jauh hari sehingga nantinya proses penerimaan akan berjalan lancar.
 

Iklan
Untuk itu dirinya meminta Babinsa maupun Satgas untuk mengajarkan tahapan-tahapan penerimaan anggota prajurit.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 yang digelar Pulau Haruku ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, sedangkan selaku Komandan Upacara (Danup) yakni Mayor Inf Hari Hendrik.

Upacara HUT RI yang dilaksanakan di Aboru tersebut berjalan dengan khidmat, dimana peserta upacara terdiri siswa SD, SMP dan pelajar SMA serta masyarakat dan aparat TNI dan Polri.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI itu diwarnai para murid SD dan pelajar SMP maupun SMA, dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Usai upacara bendera, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw memberikan bantuan sosial berupa APD kepada Camat Pulau Haruku.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Aboru juga dimeriahkan dengan berbagai Perlombaan seperti makan kerupuk, gigit sendok, masukan pensil kedalam botol, lari karung yang di ikuti oleh peserta upacara dan warga Aboru. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top