Pemerintah Kota Tual Optimis Pembangunan, RSUD Maren Hi Noho Renuat
RADAR POS, TUAL - Walikota Tual, Adam Rahayaan didampingi Wakil Walikota Usman Tamnge bersama sejumlah Kepala SKPD terkait menghadiri presentase Perencanaan Review Master Plan dan DED RSUD Maren Hi Noho Renuat oleh PT. Surapaapa Media Utama dilokasi pembangunan RSUD Maren Hi Noho Renuat Jalan Baru Desa Fiditan Kecamatan Dullah Utara, Minggu (16/08/2020).

Pantauan Media ini saat presentase yang dipimpin langsung Direktur PT. Surapaapa Media Utama Yakin, Sesekali Walikota memberikan masukan diantaranya pembangunan air mancur di bagian depan serta desain bangunan terdapat ikon Kota Tual. Setelah presentase rombongan kemudian meninjau pelaksanaan pekerjaan.

Walikota Tual Adam Rahayaan usai mengikuti presentase kepada Media ini katakan, presentase Perencanaan Review Master Plan sangatlah penting, dan kali ini merupakan yang kedua, hal ini guna bersama mengevaluasi serta identifikasi kekurangan serta kebutuhan dalam pembangunan kedepan.

"Pertama ada perubahan terhadap master plan yang pertama karena diluar dugaan ada bantuan dari pusat menetapkan Rumah Sakit Tual sebagai lokus perbatasan, dimana mengantisipasi blok masela nantinya setelah diuji kalau memenuhi syarat bisa menjadi rumah sakit rujukan," katanya.

Iklan
Lebih lanjut dijelaskannya dalam presentase juga dibicarakan soal apa saja yang perlu dilakukan PDAM  yaitu bagaimana infrastruktur perpipaan harus terpasang dengan baik, Juga jaringan listrik apa saja kebutuhannya.

"Soal progres saat ini pembangunan klinik dan IGD sementara berlansung, juga di Tahun ini ada pekerjaan lanjutan dua gedung lainnya.

Ditahun Insya Allah di Tahun 2021, mungkin sekitar beberapa milliar lagi, saya tidak bisa pastikan berapa milliar tapi jelasnya sudah ada pengakuan dari Pemerintah Pusat tinggal nanti diikuti dengan APBD," ucap Walikota.

Wali Kota mengharapkan dukungan dari masyarakat, juga kedua lembaga yakni Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Tual agar bersama sama memikirkan Rumah Sakit Maren Hi Noho Renuat kedepan.

"Ditargetkan pembangunan Rumah Sakit selesai pada akhir Tahun 2022 dengan total sekitar delapan puluh sekian miliar yang diperuntukan bagi sarana dan prasarana fisik saja, kebutuhan tersebut diluar pembangunan yang sementara berjalan. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top