Hari Ulang Tahun Pramuka 85 Kamabigus, Kota Tual
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tual yang juga Ketua Harian Pramuka Kwarcab Kota Tual, M. Zein Renhoat,S.Pd,I memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-59 yang digelar di halaman Taman Kota, Jumat (14/08/2020).

Pantauan Media ini usai pelaksanaan Upacara, Mewakili Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tual Usman Tamnge,SE Ketua Harian M. Zein Renhoat secara simbolis menyerahkan Penghargaan berupa Piagam dan Lencana kepada 85 Kamabigus dan Pembina Gerakan Pramuka Kota Tual dan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Usai membacakan sambutan, Renhoat mengatakan Pramuka adalah sebuah wadah gerakan yang bagus, dimana memiliki tujuan dan program akan tetapi kuncinya adalah apakah kita bisa melaksanakannya dengan penuh kesungguhan atau tidak.

"Tapi saya yakin sungguh, momentum HUT Tahun ini lebih memberikan energi yang kuat, mendorong semangat kakak kakak sekalian Sehingga kedepan gerakan pramuka di Kota Tual lebih bagus lagi," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya sebanyak 85 orang Kamabigus dan pembina Pramuka Kota Tual yang mendapatkan piagam dan lencana penghargaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Maluku, atas penghargaan tersebut menurut Renhoat menunjukan bahwa Gerakan Pramuka di Kota Tual eksis, hidup dan terus berkembang. Dan Insya Allah ditahun-tahun Berikutnya Gerakan Pramuka di Kota Tual lebih baik lagi.

Iklan
Pada kesempatan tersebut, Renhoat mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tual menyampaikan terimah kasih dan apresiasi pengurus Cabang Kota Tual yang walaupun dengan keterbatasan tetapi dengan bermodalkan semangat mampu merayakan dan menyambut HUT Pramuka yang Ke-59 dengan meriah.

"Kalo kita lihat kegiatan dalam menyambut HUT Pramuka Tahun ini mulai dari Bhakti Sosial Ziarah, Rakerda, sampai dengan hari ini Peringatan (HUT) kalo dilihat dengan biaya yang ada tidak mungkin bisa terlaksana," ujarnya.

Biaya sepuluh juta tidak mungkin tapi semua itu dapat terlaksana karena semangat dari panitia dalam hal ini semua pengurus Kwartir Cabang.

"Harapannya, nilai dari gerakan pramuka sejatinya adalah kebersamaan cinta dan kasih sayang yang dilandasi dengan keikhlasan dalam bekerja, sebesar apapun sebuah pekerjaan ketika dilaksanakan dengan niat yang Baik pasti akan menuai Hasil yang Memuaskan," tutupnya. (MCS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top