Komandan Batalyon GAS, AKP Sy Basahona
RADAR POS, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memberangkatkan 200 personel Brimob ke Jakarta. Ratusan anggota Brimob itu dikirim untuk mengamankan situasi Ibu Kota negara pasca-aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law).

Informasi yang Dihimpun www.radarpos.id Pelepasan dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku dilapangan upacara Mapolda Maluku di kawasan Tantui, Ambon, Minggu (11/10/2020).

Kapolda Maluku dalam arahannya mengatakan, pengerahan 200 personel Brimob ke Jakarta itu atas perintah langsung dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz.

"Kapolda juga mengingatkan kepada para komandan agar dalam menjalankan tugas pengamanan Ibu Kota senantiasa memperhatikan dan selalu mengawasi setiap pergerakan anggotanya. Bagi anggota agar selalu mengikuti perintah komandan yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa," kata Kapolda Maluku.

Kapolda mengingatkan anggotanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan ikhlas serta dapat menempuh cara persuasif dan humanis.

Secara Terpisah Komandan Batalyon GAS, AKP Sy Basahona yang juga Pimpinan Batalyon C Pelopor dan Bermarkas di Kota Tual kepada media ini katakan saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya bahwa dirinya merasa Bangga ditunjuk oleh Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur untuk memimpin Personil Brimob asal Maluku mengamankan Ibukota Jakarta.

Basahona juga katakan bahwa Anggotanya saat ini dalam keadaan Sehat walafiat baik Fisik maupun Mental, Dirinya berjanji akan menjaga Amanat Dansat Brimob Maluku yang dibebankan kepundaknya serta berjanji akan Menjaga nama Baik Korpsnya. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top