RADAR POS, TUAL - PT PLN Persero Cabang Tual, menggelar Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Kehandalan Pasokan Listrik, dalam Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Apel Gelar Pasukan dab Peralatan tersebut dilangsungkan di pelataran kantor PT PLN Persero Cabang Tual, melibatkan seluruh element dan unit pelayanan PLN UP3 Tual, sebanyak 141 personil disiapkan yang terbagi dalam enam Unit Pelayanan  diantaranya: UP3 Tual, ULPL Langgur, ULP TMG, ULP Kota Tual, ULP Elat, dan ULP Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Sementara kendaraan Siaga terdiri dari 13 Unit Mobil Siaga dan 1 Mobil UPS, 4 Unit Genset 40 KW dan 1 Unit Genset 7 KW.

Para personi Siaga disiapkan Pada Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) guna memastikan agar Kehandalan Pasokan Listrik tetap Terjaga, Terus Menyala dab tidak sampai terjadi listrik padam.

Saat Ditemui Media ini diruang kerjanya, Manager unit pelaksana pelayanan pelanggan Tual/UP3, Alexander J. Manuhuwa menyampaikan Apel Siaga yang dilaksanakan bersama seluruh element pelayanan, merupakan bentuk kelengkapan dan kesiapan UP3 PLN Tual, dalam melayani pasokan listrik di wilayahnya, sehingga masyarakat tidak terganggu, dan menjadi resah dengan adanya pemadaman aliran listrik.

Terlebih saat umat muslim sedang melangsungkan Ibadah Puasa dan Hari Raya, untuk itu dirinya bersama personil siaga yang telah dibentuk telah melaksanakan tindakan pencegahan dengan menebang pohon, pembersihan jaringan, dan perbaikan konstruksi.

"Sistim Jaringan Listrik di UP3 Tual adalah Sistim Jaringan Terbuka dan rentan terhadap gangguan eksternal seperti pohon dan kelelawar, dan kami sudah melaksanakan tindakan Preventif pencegahan dengan Melaksanakan kegiatan Pembersihan" kata Manager UP3 PLN Tual.

Manager UP3 PLN Tual, Alexander J. Manuhuwa
Sementara pelayanan pada hari H yakni hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah saat Sholat Id, UP3 PLN Tual, telah juga menyiapkan Gengset 40 kw dan back up peyulang Dullah, untuk Lapangan Lodar El Tual, dan 40 Gengset untuk lapangan RRI Tual, sementara untuk wilayah UPT Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, back Up Gengset 40 kw akan disiapkan di Masjid Agung Nur Haq Dobo.

Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan memeriksa peralatan  pelayanan Siaga Listrik oleh Manager UP3 PT PLN Persero Cabang Tual. (RPR)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top