RADAR POS, AMBON - Dipastikan sebelum 22 November 2021 mendatang seluruh kekosongan jabatan di struktur birokrasi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tuntas.

Hal ini disampaikan Timotius Akerina kepada wartawan usai dilantik Gubernur menjadi Bupatu SBB, Senin kemarin (20/09/2021).

Sekedar tahu, Akerina sebelumnya menjabat Wakil Bupati, kemudian ditunjuk menjadi Plh Bupati setelah Bupati M. Yasim Payapo meninggal dunia 1 Agustus lalu.

Dikatakan, untuk pengisian kekosongan jabatan telah dilakukan oleh alm Bupati, dengan melakukan uji kompetensi. Saat ini, tinggak menunggu hasil dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pergantian.

"Untuk uji Kompetensi sudah selesai dilakukan, sehingga menunggu hasil dari KASN, saya hanya tinggal membuat SK dan melantik, katanya.

Disamping itu, dirinya juga akan melakukan lelang jabatan, sehingga melengkapi sejumlah jabatan yang belum terisi dalam uji kompetensi.

"Saya akan lakukan namanya lelang jabatan, mungkin dalam waktu dekat sudah dilakukan," ucapnya.

Terhadap hal dimaksud, dirinya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi meningat cakupan waktu yang diberikan.

"Kalau kita bicara normatif, untuk waktu enam bulan kan masih ada sampai 22 november," tutupnya. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top