RADAR POS, AMBON - Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon khususnya Wilayah Kecamatan Baguala, Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali melakukan Vaksinasi massal.

Kegiatan yang bertajuk "Akselerasi Percepatan Vaksinasi" ini digelar, Senin (20/12/2021) mulai pukul 10.00 WIT di Dusun Amaory Puncak Desa Passo dengan menyasar Warga Masyarakat umum mulai dari umur 18 Tahun ke Atas.

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ipda Sukandri mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini merupakan Program Nasional untuk mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

"Nantinya kegiatan ini juga akan menjadi Agenda Rutin yang dilaksanakan Brimob dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari setempat dan juga Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon," kata Ipda Sukandri.

Sukandri menjelaskan lebih lanjut bahwa, Akselerasi Percepatan Vaksinasi akan menyasar Warga Usia 18 tahun keatas, dengan Kuota yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan. Bagi warga yang akan mengikuti Vaksinasi ini diarahkan untuk datang langsung ke sejumlah titik Pelaksanaan Vaksin yang digelar setiap hari dan ini Gratis untuk umum.

"Bagi yang ingin di Vaksin Warga bisa datang langsung ke tempat Vaksin untuk dilakukan Pendataan dan ini Gratis untuk umum dengan Persyaratan Warga Berusia 18 Tahun ke atas," ucap Ipda Sukandri.

Ini menunjukan bahwa, Antusias Warga untuk mengikuti Vaksinasi sangat tinggi. Lalu bagi Peserta yang sudah Mendaftar diwajibkan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa Persyaratan Foto Kopi KTP dan Kartu Keluarga.

"Dalam Pelaksanaan nanti tentunya Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) akan semakin diperketat yang mana Warga Wajib Menggunakan Masker, Menjaga Jarak saat antrian dan dilarang berkerumun," tutup Ipda Sukandri. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top