RADAR POS, TUAL - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan salah satu Agenda Rutin Tahunan yang diselenggarakan Sekolah.

Kegiatan ini bertujuan Memperkenalkan Siswa baru pada seluruh Komponen Sekolah beserta Aturan, Norma, Budaya, dan Tata Tertib di dalamnya.

Hal Inipun dalam Rangka Mempersiapkan mereka untuk Mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar dengan lebih baik.

Kemudian Memperkenalkan dan Menampilkan Siswa dengan Warga Sekolah lainnya dalam Rangka Membangun Lingkungan Sosial yang Menyenangkan, Inspiratif, Edukatif, dan Kondusif.

Tujuan selanjutnya adalah menanamkan Wawasan Wiyata Mandala sehingga Siswa baru memahami hak dan kewajibannya, termasuk Memahami Fungsi dan peran Sekolah, Guru, Siswa dan Masyarakat Lingkungan Sekolah.

Semuanya dalam Rangka Mewujudkan Visi-Misi, dan tujuan Pendidikan secara Komprehensif dan berkelanjutan.

Seterusnya adalah menanamkan Sikap Mental, Spiritual, Budi Pekerti yang baik, Tanggungjawab, Toleransi, dan berbagai Nilai Positif lain pada diri Siswa sebagai Implementasi Penanaman Konsep Iman, Ilmu, dan Amal.

Selanjutnya adalah Meningkatkan Kepedulian Siswa baru terhadap masalah Lingkungan dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Sekolah yang Bersih, Sehat, Hijau, Aman, dan Nyaman.

Kemudian, Memperkenalkan berbagai Kegiatan dan Prestasi Sekolah baik Intrakurikuler, Ekstrakurikuler, maupan Nonkurikuler agar menjadi Motivasi bagi Peserta masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. dan terakhir adalah Meningkatkan Kepedulian Peserta masa Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap Lingkungan dalam upaya Menciptakan Iklim Sekolah yang Bersih, Sehat, Hijau, Aman, dan Nyaman.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual, Samsudin Rumaf atas nama Kadis Dikbud Provinsi Maluku saat Membuka secara Resmi Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2022 - 2023 di SMA Ronevan Tual, Senin (18/07/2022).

Menurut Kepala Sekolah SMA Ronevan Tual, L. Unetbu kepada Media ini, Kegiatan MPLS oleh Pihaknya dibagi dalam 6 Sesi dan berlangsung selama 2 hari, jadi pada hari Senin ini 3 Sesi dan Besoknya Selasa 3 Sesi.

Kegiatan yang diikuti oleh 71 Peserta Didik Baru ini terlihat Antusias saat mendengarkan Materi dari Dewan Guru serta Panitia MPLS yang diketuai oleh Maria Surya Ningsih Suarubun, SP.d. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top