RADAR POS, AMBON - Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA) mengapresiasi Program Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech.

Ditengah Suasana Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Program Safari Ramadhan tersebut dipakai oleh Pj Bupati Malteng untuk  bertemu dan menyapa langsung Masyarakat di berbagai Kecamatan serta Desa di Kabupaten Malteng.

"Tujuannya adalah selain menyapa Masyarakat, tetapi lebih dari itu Beliau melihat secara langsung berbagai Kondisi Pembangunan yang ada di Kecamatan maupun di Desa," kata Ketua Umum PAMA, Rizal Sangadji di Ambon pada, Rabu (19/04/2023).

Menurut Sangadji, Program Safari Ramadhan ini sangat baik karena selain Pj Bupati menyerahkan Paket Sembako kepada Keluarga yang berhak menerima, tetapi juga ada Program-program Inovasi lain yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng seperti Gerakan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) maupun Penanganan Stunting.

Ini merupakan suatu langkah Positif yang perlu kita Apresiasi dan diharapkan saat dilakukan Safari Ramadhan ada banyak Aspirasi/Keluhan yang disampaikan oleh Masyarakat kepada Pj Bupati Malteng.

Untuk itu, PAMA mendorong agar Keluhan dan Aspirasi Masyarakat tersebut bisa di Follow Up oleh Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy.



Ini merupakan Gerakan atau Program yang Pro Rakyat karena Pj Bupati Malteng tidak Henti-hentinya mendatangi setiap Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Malteng.

Dikatakan, Kabupaten Malteng memiliki Kondisi Geografis yang berbeda dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Maluku yaitu terdapat 18 Kecamatan dengan Kondisi Medan yang Berbeda-beda, yang harus ditempuh baik Melalui Jalan Darat maupun Menyebrangi Lautan.

"Dicontohkan Kecamatan Leihutu, Leihitu Barat (Leihibar), Salahutu, Saparua, Haruku, Nusalaut dan Banda harus ditempuh Melalui Jalur Laut, sementara Kecamatan Seram Utara (Serut) dan sekitarnya dan Kecamatan Tehoru ditempuh dengan Jalur Darat," ucap Sangadji.

Jadi PAMA Mengapresiasi Langkah-langkah yang dilakukan oleh Pj Bupati Malteng karena Beliau sudah turun langsung dan Mendengar seluruh Keluhan/Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat saat melakukan Safari Ramadhan.

Saya kira Beliau (Pj Bupati-Red) Betul-betul menunjukkan Seorang Pemimpin yang Merakyat, Pemimpin yang Responsif dan juga Pemimpin yang Visioner. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top