RADAR POS, AMBON - Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa melakukan Pengecekan Kesiapan Personel Gabungan disejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Ambon, pada Kamis (20/04/2023).

Sejumlah Pejabat Utama baik dari Polda Maluku, maupun Kodam XVI/Pattimura Turut mendampingi Kapolda dan Pangdam Pattimura.

Pantauan Media ini dilapangan, Sejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan yang dikunjungi Dua Petinggi TNI dan Polri dimulai dari Kawasan Batu Gantung, Masjid Raya Alfatah, Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon Plaza.

Ditayakan, Terkait Malam Takbiran yang akan dilakukan Masyarakat, secara Resminya Kewenangan ada pada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Kendati begitu, Ketua MUI sudah Menghimbau Masyarakat agar tidak melakukan Takbiran Keliling.

"Tetapi kita tetap Mengantisipasi Pengamanan. Kalau nanti ada Masyarakat yang melakukan Takbiran kita sudah bisa Antisipasi dan Langkah-langkah yang kita siapkan baik itu Pengalihan Arus, dan Penyekatan," kata Kapolda.




Namun kita terus menghimbau agar Takbiran Keliling tidak dilakukan dan diharapkan bisa dilakukan di Masjid-masjid Masing-masing.

"Jadi ini menunjukkan Negara begitu Atensi, Perhatian terhadap Masyarakat Walaupun seperti ini, tapi inilah Kontribusi Negara yang cukup besar," ucap Kapolda.

Untuk diketahui, selain Kapolda, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stpehen M. Napiun dan Irwasda Maluku bersama sejumlah Pejabat Utama lainnya melakukan hal serupa di Sejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan.

Wakapolda Maluku mengecek Kesiapan Personel di Pos Pengamanan Air Salobar, Ongkoliong Desa Batu Merah, Jembatan Merah Putih (JMP) Poka dan Pos Terpadu Bandara Pattimura Ambon.

Sementara itu, Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar melakukan Pengecekan di Pos Pelayanan JMP Galala, Ambon City Center Passo, Pelabuhan Hurnala Tulehu dan Hunimua Liang. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top