Ketua Tim TP-PKK Kab. Malteng
RADAR POS, MALTENG - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua,SH Membuka musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 2022 di Pasanea Kecamatan Seram Utara Barat, Kamis (18/02/2021).

Tuasikal Katakan, Atas nama pemerintahan kabupaten Maluku tengah saya memberikan apresiasi kepada kepala Kec. seram Utara Barat atas terselenggaranya kegiatan ini karena sangat penting dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih Aspiratif, Transparan dan Akuntabel terutama dalam bidang pemberdayaan agar masyarakat bisa meningkatkan Sumber Daya Alam (SDM).

Bupati Kab. Maluku Tengah
Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa dalam Undang-Undang (UU) No 25 tahun 2014 tentang sistim perencanaan pembangunan Nasional telah mengamankan perencanaan pembangunan daerah adalah satu kesatuan dalam sistim perencanaan sosial, oleh karena itu Musrembang RKPD di tingkat kecamatan saat ini adalah forum musyawarah lanjutan antara pemerintah kecamatan dan Negeri bahkan stekholder untuk menyamakan presepsi dalam hal perencanaan pembangunan yang akan dituangkan dalam berbagai program prioritas pembangunan daerah.

"Terkait dengan kegiatan Musrembang di Kec. seram Utara barat ketua Tim TP-PKK Maluku Tengah Amien Ruati Tuasikal mengatakan bahwa, perlu menjadi perhatian kita bersama dalam menyikapi kondisi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) maka marilah kita membuka dan mencermati isu-isu strategis dan permasalahan yang dapat di jadikan dasar dalam penentuan program dan kegiatan yang telah dituangkan dalam Musrembang RKPD Tahun 2022," katanya.

Peserta Musrembang RKPD
Pada kunjungan ini pula pemerintah kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait dan TP-PKK kabupaten Maluku Tengah akan melakukan kegiatan pengobatan Massal, Khitanan massal, dan Sosialisasi sekolah ramah anak hal ini tentunya kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Maluku Tengah untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia di negeri ini.

"Selanjutnya mengingat maraknya Virus Corona hingga saat ini maka saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah agar senantiasa menjaga kedisplinan dalam mencegah Covid-19 dengan tetap Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menggunakan masker (3M) agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga," tutupnya. (Orlando)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top