RADAR POS, MASOHI - Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua Bertidak selaku Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 Kemerdekaan Tahun 2021, Berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/08/2021).

Upacara dilaksanakan tepat pada saat Detik-Detik Proklamasi Pada pukul 10:00 WIT, Upacara pun di Gelar tetap Menaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang suda di tentukan.

Di samping itu, yang Bertidak selaku Komandan Upacara yakni, Letnan Infantri Wisman Kadir Dari Batalion 731 Kabaresi. Sementara itu Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatza Tuanakotta betindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi.

Peserta Upacara yang berasal dari TNI/Polri, Siswa dan ASN yang diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga jarak dalam barisan.

Petugas Paskibraka yang biasanya berjumlah 45 orang juga di batasi karena Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Putri Cha Wattimena mendapat tugas sebagi pembawa Bendera.

Ketiga Paskibraka yang ditugaskan untuk mengibarkan sangsaka Merah Putih dengan gagah Berhasil menaikan Bendera sampai ke unjung tiang dengan baik, hingga Upacara Memperingati HUT RI Ke-76 selesai dan Semua proses berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua usai Upacara saat di wawancarai Awak Media, Mengajak Warga Maluku Tengah mengisi Kemerdekaan dengan Karya Nyata untuk kepentingan dan Kemajuan Bangsa Teristimewa untuk kemanjuan Maluku Tengah.

"Dikatakannya dalam mengisi kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan terus berupayah mengedepankan kualitas penyelenggaraan pembangunan sektor Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Dunia Usaha, Ketahanan Pangan, Penanggulangan Kemiskinan, Infrastruktur serta Pengembangan Wilayah," katanya.
 
Tuasikal, juga Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berkarya memberikan Sumbangsih Pemikiran dan Tenaga Demi Kemajuan Pamahanunussa lebih baik.

Tuasikal juga mengingatkan kepada Masyarakat Malteng untuk mempererat Rasa Persatuan dan kesatuan serta Solidaritas dalam Bingkai "Pela Gandong" untuk menghindarkan diri dari upaya Provokasi dan isu yang tidak dapat di pertanggungjawabkan.

Turut Hadir pada Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76 yakni:

- Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah.
- Pimpinan dan Anggota DPRD Maluku Tengah.
- Kapolres, Dandim 502 Maluku Tengah.
- Dan POM, Danyon 731 Kabaresi Maluku Tengah.
- Dan Brimob Maluku Tengah, serta kepala OPD lingkup Pemkab setempat. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top