RADAR POS, JAKARTA - Prestasi demi prestasi berhasil di toreh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach. Setelah mengantarkan dua destinasi wisata yang ada di Kabupaten bertajuk bumi Kalwedo itu. Kali ini Benyamin Thomas Noach di daulat penghargaan Indonesia Visionery Leader (IVL).

Benyamin Thomas Noach Bupati Maluku Tenggara ini diberikan apresiasi atau penghargaan untuk kategori Indonesia Visonery Leader Sertifikat Presentation tahun 2021 dalam acara malam inaguradi IVL season VII dan VIII. Pemberian penghargaan oleh MNC Portal Indonesia (MPI) yang digelar Kamis (09/09/2021) bertempat MNC Confrence Hall, iNews Tower, Jakarta.

Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach merupakan salah satu dari lima belas bupati walikota yang mendapat penghargaan dari MPI, yang dibagi dalam dua sesi yakni sesi ketujuh dan kedelapan.

Sebelumnya, Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Noach dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VIII Tahun 2021 yang digelar oleh MNC Portal Indonesia secara virtual, Selasa (06/07/2021) mengungkapkan.

Covid-19 memang sangat berdampak, tagal itu Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya coba cari investor ke Jakarta tapi karena wabah ini tidak jadi. Belajar dari hal tersebut, sesuai visi dan misi daerah kita ingin mewujudkan Maluku Barat Daya yanh sejahtera, mandiri, berdaya sainh berbasis sumber daya lokal dan berdaulat berdasarkan kearifan lokal dalam wadah NKRI.

Sebagaimana dikutip dari laman Okezone. Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionery Leader, sebanyak 15 Kepaka daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Direktorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakrta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakuktas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.

Indonesia Visionery Leader season VII dihelat pada 9 dan 10 Maret 2021 dengan menghadirkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Bupati Aceh Aminullah Usman, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Wali kota Pontianak Edi Rusdi Bupati Tanah Laut Sukamta, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Majalengka Karma Sobahi, dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Sedangkan Indonesia Visionery Leader seadon VII yang digelar pada 07 Juli 2021 diikuti oleh Bupati Barito Kuala Noormiliyani A.S, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Tujuan utama digelarnya acara tersebut adalah untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah dalam menangani pandemi Covid-19. Indonesia Visionery Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk mengali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top