Mantan Gubernur Maluku Dua Periode
RADAR POS, AMBON - Kendati Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah akan dilaksanakan secara serempak Tahun 2024 mendatang, termasuk Pemilihan Gubernur Maluku, namun telah muncul berbagai Calon Gubernur Maluku, seperti Letjen TNI (Pur) Jeffry A. Rehawarin, Febryan C. Tetelepta dan Incumbent Murad Ismail, namun demikian Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Saiful Chaniago mengharapkan agar Gubernur Maluku yang Terpilih nantinya harus seperti Masa Kepemimpinan Mantan Gubernur Maluku Dua Periode Brigjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu.

Rilis yang diterima Media ini, Koordinator Wilayah Indonesia Timur, Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Saiful Chaniago menuturkan, Karel Albert Ralahalu (Bpk. Karel) adalah Anak Desa yang Lahir di Negeri Alang Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Seiring waktu berjalan, Anak Desa yang bercita-cita menjadi Tentara itu kemudian Melanjutkan Pendidikan pada Sekolah Militer, dan akhirnya Takdirpun Mengantarkannya menjadi Seorang Tentara yang memiliki Kemampuan Kepemimpinan yang sangat baik.

Pada akhirnya, Bpk. Karel Mengakhiri Kepemimpinannya di Militer sebagai Kepala Staf Daerah Militer XVII Trikora.

"Pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku di Ambon Tahun 2003, KPU Maluku Menetapkan Karel A. Ralahalu sebagai Gubernur Maluku Periode 2003-2008 dan Melanjutkan Kepemimpinannya sebagai Gubernur Maluku Periode 2008-2013," katanya.

Dalam Kepemimpinannya, Menurut Chaniago,  Senantiasa Memaksimalkan Peran serta Potensi Kepemimpinannya untuk selalu Menjaga Keseimbangan Pelayanan terhadap semua Penyelenggara Daerah dan seluruh Masyarakat Maluku.

Lanjutnya lagi, Pada berbagai Kesempatan, Bpk Karel selalu Menegaskan Soal Pentingnya Hidup Orang Basudara dalam semua Aspek Kehidupan Bermasyarakat di Maluku, Penegasan ini Kemudian telah Memberikan Nilai yang sangat baik dan Strategis dalam Mengembalikan Kehidupan Masyarakat Maluku yang telah Tercerai Berai Akibat Konflik yang Melanda Maluku pada Tahun 1999.

Kepemimpinan Seorang Karel Albert Ralahalu yang Senantiasa Mementingkan Kepentingan Kemaslahatan Rakyatnya, tentunya telah Mendekatkan Beliau (Bpk Karel) Tanpa Batas dengan semua Lapisan Masyarakat Maluku hingga ke semua Pelosok Negeri dan Kampung di seluruh Tanah Pusaka Maluku.

"Dengan Sikap yang Senantiasa Menampilkan Kerendahan Hati dan Kelembutan Hati dalam Berkomunikasi, Bpk Karel selalu Memberikan Ruang yang seluas-luasnya kepada seluruh Lapisan Masyarakat, untuk kemudian bisa Langsung Menemuinya guna Menyampaikan semua Permasalahan yang Dihadapi Rakyatnya, dan agar Dicarikan Solusi Terbaiknya bersama-sama dengannya," ucap Mantan Ketua Badko HMI Maluku-Malut.



Chaniago, Karakteristik baik Sosok Karel Ralahalu yang selalu Menebarkan Senyuman, tentunya Membuat Senang dan Rasa Optimis semua Rakyat Maluku yang datang untuk Menemuinya.

Ketenangan dalam Memimpin dan Pelayananan yang Maksimal terhadap semua Kepentingan Kemaslahatan Rakyat, telah Mengantarkan Sosok Karel Ralahalu Terpilih kembali sebagai Gubernur Maluku Periode 2008-2013 dengan Perolehan Suara yang Sangat Signifikan.

"Kepemimpinannya Bpk Karel, tentunya Memberikan Dampak Positif yang sangat luar biasa terhadap kehidupan seluruh rakyat Maluku, karena rakyat di Maluku ‘semuanya bersatu padu dan menyatu dalam suasana kehidupan yang saling menjaga nilai-nilai kehidupan orang basudara,” ucap Chaniago yang di kenal sangat vocal dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku.

Saat ini, kata Chaniago, setelah Kepemimpinannya Bpk Karel A. Ralahalu seakan kita telah Kehilangan Pemimpin yang Terbaik seperti Sosok Karel Ralahalu, yang Ramah, Santun, dan Rendah Hati. Kitapun Seakan Diperhadapkan dengan banyak Perbedaan dan Perdebatan yang tidak ada Habisnya, juga telah menjadi Masyarakat yang Takut akan Pemimpinnya.

"Kita semua Merasakan seakan-akan Diperhadapkan dengan Banyaknya Permusuhan dalam Masyarakat. Suatu Kondisi yang Sejatinya Bertentangan dengan Nilai dan Budaya Masyarakat Maluku yang sangat Kuat Hubungan Pela dan Gandongnya," ujarnya.

Ia menambahkan,  Tahun 2024 Merupakan Momentum Bersejarah, karena pada 2024 dan Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan Diselenggarakan Pemilu. Tentunya Momentum yang akan melahirkan Kepemimpinan Baru di Tanah Pusaka Maluku,

Dan sebagai Rakyat Maluku Tentunya kita semua sangat Merindukan Kepemimpinan seperti Seorang Karel Albert Ralahalu yang Rendah Hati dalam Bersikap Lembut dalam Berkomunikasi, dan Menebarkan Senyuman Manis kepada Siapapun yang Menemuinya.

"Semoga semua Orang yang Berniat menjadi Pemimpin (Gubernur) untuk Rakyat Maluku pada Pemilihan Umum 2024, bisa Menjadikan Sosok Karel Albert Ralahalu sebagai Contoh dan Teladan Kepemimpinan pada Tugas dan Tanggungjawabnya sebagai Gubernur Maluku nantinya," tutupnya. (TIM)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top