RADAR POS, AMBON - Beberapa belakangan ini, Ambon dan secara luas Maluku terus diguyur hujan dengan Intensitas Tinggi.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Masyarakat untuk Meningkatkan Kesiapsiagaan Mengantisipasi Bencana.

Kita lihat beberapa Waktu belakangan ini Pembangunan berorientasi pada Pemeliharaan Lingkungan, yang dapat Memberikan Perlindungan kepada Masyarakat, namun hal tersebut tidak Membuat kita lengah, terkhususnya di Kota Ambon yang Luas Wilayahnya kecil dan berbukit, dengan Struktur Tanah yang Labil.

Untuk itu, harus tetap Siaga dan harus Menjaga segala Kemungkinan bisa saja terjadi Bencana, teristimewa Masyarakat yang tinggal dilereng Bukit akan Bahaya Longsor.

Tak hanya itu, Far Far juga Meminta kepada Masyarakat, dalam hal ini Nelayan yang Melakukan Aktifitas dilaut untuk selalu Waspada terhadap Angin Kencang.

"Kepada Nelayan jika Cuaca Buruk jangan coba-coba Melaut karena akan berbahaya sangat berbahaya," katanya.

Disinggung Bencana Longsor yang terjadi di Kota Ambon, terkhususnya di Seputaran Daerah Batuh, Gajah Far Far Mengungkapkan telah Melaporkan ke BPBD setempat.

Sudah distribusikan ke BPBD Kota Ambon bahkan, Tim saya sudah turun ke Batu Gajah. Ternyata Longsor yang terjadi berada di Daerah Longsor lama yang hanya ditutupi Terpal, tetapi karena Terpal sudah Rusak, ketika Hujan dia Tanah bergesar, ditambah Longsor.

"Terhadap Bencana yang terjadi, dirinya berharap BPBD Kota Ambon segerah Menindaklanjutinya, dan Sigap Merespon Laporan Masyarakat jika terjadi Bencana," tutupnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top