RADAR POS, AMBON - Bertempat di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon, Senin (06/06/2022). Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual sebanyak 20 Orang dibawah Pimpinan, Hasan Borut diterima Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena Bersama Asisten 1 Sekretaris Kota, Elkyopas Silooy.

Borut dalam Kunjungan tersebut katakan, pihaknya datang ke Kota Ambon selain dalam Rangka Silahturahmi juga untuk Studi Banding atau Kerjasama antar Daerah.

"Kota Ambon merupakan Kota Tertua di Provinsi Maluku dan menjadi Pusat Pemerintahan, sudah barang tentu dari Aspek Kemajuan, Kota Ambon pasti lebih Maju dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Maluku," ungkap Borut.

Sebagai Ibu Kota Provinsi tentu Ambon Memiliki Keunggulan dalam Pengelolaan Pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan, dan Pelayanan Publik.

Oleh sebab itu, Kami dari DPRD Kota Tual Ingin Mengetahui Pelaksanaan dan Pengelolaan Pendapatan, Perizinan, termasuk Pembangunan Infrastruktur yang Berbasis Pendapatan.

"Hal ini sangat dibutuhkan untuk Pengembangan Kota Tual yang merupakan Kota Kepulauan, dengan Total 66 Pulau," ucap Borut.

Borut menambahkan, Kota Tual Merupakan Kota yang Unik karena Merupakan Kota kepulauan Dimana dari 66 Pulau yang ada hanya 13 Pulau saja yang dihuni dan Wilayahnya terdiri dari 2 Persen Daratan, 98 Persen Lautan.

"Sehingga, dari Aspek Penghubung, Kota Tual cukup Terisolasi, apalagi dengan Kondisi Laut yang Fluktuatif Pelayanan belum Maksimal," ujar Borut.

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon mengatakan pihaknya sangat Terbuka dan merasa Terhormat menerima Kunjungan dari DPRD maupun Pemerintah Daerah (Pemda) lain yang datang untuk Berdiskusi dan Belajar dari Kota Ambon.

Wattimena juga katakan, maksud dari Kedatangan DPRD Kota Tual ini telah dibicarakan kepada Pimpinan OPD terkait, yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, sehingga nantinya DPRD Kota Tual akan Berdialog secara Langsung dengan para Pimpinan OPD tersebut. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top