RADAR POS, TUAL - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah sebuah lembaga pendidikan yang berupakan sub sistem pendidikan nasional dalam rangka menyiapkan SDM yang unggul, handal dan sesuai dengan kebutuhan pasar di tingkat sekolah menengah serta terpenuhinya tingkat kepuasan para pencari kerja.

Untuk mendukung hal itu, pada lulusan SMK perlu mendapatkan sebuah sarana dalam memudahkan mereka untuk segera tersalurkan ke dunia kerja yang dibutuhkan berdasarkan skill yang telah didapatkan pada jenjang pendidikan menengah kejuruan.

Oleh karena itulah, dibentuklah Bursa Kerja Khusus (BKK), dimana peran BKK adalah sangat penting bagi berbagai kalangan, mulai dari sekolah, pihak industri dan juga para alumni SMK itu sendiri.

Apa itu BKK dan apa manfaat lebih bagi lulusan sekolah menengah serta pihak lainnya. Penjelasan Tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku DR Ir Insun Sangadji MSi saat meresmikan Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 1 Tual Rabu 24 Agustus 2022.

Kegiatan pengresmian yang ditandai dengan pengguntingan Pita tersebut dihadiri oleh Para Kepala SMA - SMK dan Pengawas se Kota Tual dan dimeriahkan oleh pertunjukan Pramuka Gudep Yos Soedarso SMKN 1 Tual. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top