RADAR POS, TUAL - Kurikulum Merdeka memberikan perubahan besar terhadap guru dan siswa. Dengan mengedepankan proses pembelajaran yang esensial dan minat bakat, proses ini akan menjadi sebuah interaksi yang sesuai dan menciptakan ruang pembelajaran yang lebih positif.

Implementasi Kurikulum Merdeka membuat proses pembelajaran di ruang kelas terasa lebih merdeka.

Hal ini tentunya akan melahirkan masyarakat yang berkembang secara positif dengan cara yang lebih merdeka di masa mendatang.

Karena Kurikulum Merdeka memberikan proses pewarisan melalui proses pembelajaran yang lebih baik dan menarik.

Kurikulum Merdeka menciptakan ruang terbuka belajar yang membuat karakteristik dan kompetensi didiagnosa sehingga proses belajar bukan pukul rata. Anak bukan bagian dari industri pendidikan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepla SMA Negeri 5 Tual, Semuel K. Balubun saat diwawancarai Awak Media disela sela kesibukannya mendampingi Kepala Dinas Dikbud Provinsi Maluku Ke Kota Tual, Senin (31/10/2022).

Salah satu keunggulan Merdeka Belajar sudah dirasakan saat ini yakni penelusuran minat dan kemampuan peserta didik pada SMA Negeri 5 Tual yang mengirimkan beberapa perwakilannya diberbagai Even dan Lomba, baik tingkat Kab/Kota, Provinsi dan Nasional.

"Yang terbaru adalah SMA Negeri 5 Tual keluar sebagai Juara 1 Kategori Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Inggris pada Pagelaran Festival Pelajar Nusantara dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh RRI Tual," kata Balubun.

Selain sebagai salah satu Sekolah Penggerak di Kota Tual, SMAN 5 Tual juga memiliki Keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh Sekolah yang lain yakni aplikasi data  Siswa dan Guru yang dibuat untuk mengetahui seluruh seluk beluk dan keadaan Guru serta siswa.

"Aplikasi tersebut adalah sebuah Inovasi yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu syarat bagi seleksi Kepala Sekolah Inspiratif dan Sekolah Inovatif Tingkat Nasional," tutup Balubun. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top