RADAR POS, MASOHI - Berlangsung dilapangan Nusantara Kota Masohi, Parade Karnaval Budaya dan Lomba Sepeda Hias Yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng), Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-65 Kota Masohi di Pamahanunusa, Selasa (01/11/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech memberikan Apresiasi bagi para Pelajar yang telah berpartisipasi dan bersemangat dalam Parade Karnaval Budaya dan Lomba Sepeda Hias yang dilaksanakan oleh Pemkab Malteng.

Marasabessy katakan, Karnaval Budaya dan Lomba Sepeda Hias saat ini bukanlah sekedar Kegiatan Seremonial belaka, melainkan menjadi ajang Kreasi guna menunjukan Kreatifitas dari seluruh Peserta yang berciri khas Budaya Nusantara di bawah panji Bhineka Tunggal Ika dan sebagai wujud kecintaan Masyarakat Kota Masohi menyambut HUT yang Ke-65 tahun Kota Pamahanunusa.

"Mengingat makna Warisan Budaya yang tampil melalui Parade Karnaval Budaya nantinya sangat memiliki nilai keunggulan bercirikan semangat Kekeluargaan, Persaudaraan, Kerbersamaan, dan Gotong Royong maka sudah waktunya kita mendayagunakan untuk memajukan Daerah ini," kata Marasabessy.

Momentum ini juga memiliki makna yang sangat Strategis, karena secara Sosio Cultural, Daerah kita memiliki Keanekaragaman Budaya, Suku dan Agama, yang selain menjadi simbol Sejarah, juga melambangkan tumbuh suburnya nuansa kebersamaan dalam semangat saling menyayangi serta saling mengasihi.
   
Itu berarti, bahwa kita harus mampu menjadikan Kondisi Kemajemukan itu sebagai salah satu Nilai Keunggulan yang harus diarahkan untuk menghasilkan Karya Positif yang mendatangkan kebaikan bagi, Masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan ini Marasabessy juga menghimbau, mari Bangkitkan semangat ke Indonesiaan dengan sebaik-baiknya, membangun Persatuan dan Kesatuan yang Kokoh dan Kuat, mempererat hubungan Persaudaraan, Kekeluargaan dan Kebersamaan serta berupaya menyempurnakan segala Kelemahan yang kita miliki, serta senantiasa mengokohkan Persatuan dan Kesatuan demi mewujudkan Masyarakat Madani di Bumi Pamahanunusa ini.

Marasabessy berharap, kepada seluruh Peserta Karnaval, tetap menjaga Ketertiban demi Kelancaran dan Kesuksesan Kegiatan ini hingga selesai. Selanjutnya kepada para Guru, agar selalu mengawasi dan menjaga anak didiknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selamat berlomba dan Terima Kasih kepada Adik-adik Siswa SD dan SMP yang telah menuangkan Ide dan Kreativitasnya dalam Parade Sepeda Hias yang kita laksanakan memeriahkan HUT Kota Masohi Ke-65 tahun ini," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top